4 Cerita Kutukan Mengerikan ini Akhirnya Bisa Terbongkar berkat Sains


cerita-4-kutukan-seram-yang-terbongkar-kebenarannya-oleh-sains

Palingseru.com – Sejauh ini banyak sekali cerita kutukan mengerikan yang masih menjadi cerita misterius. Namun karena perkembangan teknologi yang semakin canggih dan ilmu pendidikan yang semakin luas maka misteri tersebut bisa dipecahkan dengan adanya sains.

Mungkin selama ini banyak sekali kisah – kisah misteri yang memicu kontroversi lantaran banyak opini berdatangan sehingga bisa merekayasa cerita yang belum diketahui jelas bagaimana faktanya.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Kutukan Rumah Keluarga Perron

kutukan-rumah-keluarga-perron

Salah satu kisah kutukan yang kini telah terpecahkan akibat sains yakni cerita kutukan rumah keluarga Perron. Diceritakan jika rumah tersebut berada di Burrillville, Pulau Rhode, Amerika Serikat, pada abad-18 . Konon katanya , rumah tersebut adalah milik penyihir yang menumbalkan anaknya sebelum akhirnya bunuh diri.

Sejak kejadian itu , banyak anggota keluarga Perron mengaku melihat sosok-sosok gaib berupa hantu wanita yang menggantung di langit-langit. Dan sejak itu banyak anggota Perron yang sakit tinggal di rumah tersebut.

Namun setelah adanya ilmu sains dikatakan jika keluarga ferron itu bukan sakit akibat kutukan melainkan keracunan karbon monoksida. Hal ini disebabkan ketika rumah-rumah kuno biasanya mempunyai sistem perapian yang buruk. Asap dari pembakaran itu kemudian saat malam bisa bocor dan meracuni siapa saja yang menghirupnya.

2. Kutukan Mumi Firaun Mesir

2222

Selama ini banyak sekali warga Mesir  yang takut masuk piramida akibat kisah kutukan mumi Firaun mesir. Namun berdasarkan penelitian mengatakan jika banyak orang yang celaka ketika masuk ke dalam piramida itu bukanlah suatu kutukan melainkan pengaruh spora jamur.

Pada dasarnya makam Firaun alias sarkofagus tempat mumi bersemayam mengandung spora jamur berbahaya, gas amonia, formalin, bahkan zat radioaktif seperti Uranium. Dan jika seseorang menghirup udara di dalam piramida tersebut maka bisa membahayakan kesehatan yang membuat banyak orang celaka.

3. Hantu Jalur Mary King

hantu-jalur-mary-king

Kisah kutukan hantu jalur Mary King ini membuat banyak orang penasaran. Banyak orang mengaku melihat penampakan berupa bola api beterbangan dan penampakan hantu lain. Banyak orang yang mengatakan bila jalur itu dihantui dan dikutuk oleh roh-roh korban penyakit pes yang dibuang di jalur itu.

Namun dalam sejumlah penelitian mengatakan jika bangunan berupa  gedung tua di Edinburg, Scotlandia, terdapat satu jalur kecil bernama Mary King itu dikabarkan telah mengalami kebocoran gas-gas beracun dari rawa yang ada di dekat jalur itu. Kondisi seperti ini membuat udara disana mengalami kelembapan sehingga bisa menimbulkan pantulan cahaya aneh.

4. Kutukan Pasukan Terakota China

44444

Kutukan pasukan Terakota China ini juga menjadi salah satu kutukan yang ebrhasil dipecahkan akibat adanya sains. Kutukan terakota china ini bermula ketika petani dari desa Yang di China menemukan salah satu artefak paling berharga di dunia, yakni 8000 lebih pasukan terakota (tembikar) yang berumur 2.200 tahun.

Sejak ditemukannya artefak tersebut dikabarkan hidup para petani menjadi sengsara yang katanya itu merupakan kutukan dari penemuan artefak tersebut.

Namun dari sejumlah penelitian ditemukan jika artefak tersebut mengandung zat berbahaya yang mempengaruhi kondisi alam disana seperti air yang dikonsumsi orang disana. Air tersebut berubah memiliki kandungan racun sehingga meracuni mereka dan membuat kesehatan menurun drastis.

Nah, itulah dia keempat kutukan yang berhasil dipecahkan karena adanya sains.


Like it? Share with your friends!