Pria ini batal menikahi wanita cantik pujaan hatinya setelah melihat tangan Ibunya. Kamu mau tahu ada apa ditangan si Ibu?


xelvbCi-5919964-20150713101001jpg

palingseru.com – Seorang pria membatalkan pernikahannya dengan wanita cantik pujaan hatinya setelah melihat tangan Ibunya.

Begini kisahnya, pria sukses itu terlahir dari keluarga miskin. Sementara si wanita berasal dari keluarga yang kaya raya. Seperti yang kita tahu, tidak semua orang kaya bisa menerima keluarga yang tidak selevel dengan mereka.

Ketika pria tersebut melamar wanita cantik kaya raya itu, keluarganya pun membuat kesepakatan. Di mana kesepakatan untuk meminta pria tersebut tidak boleh membawa Ibunya ketika resepsi. Hal itu disebabkan si wanita mengetahui pekerjaan Ibu si pria yang sebagai tukang cuci.

Dengan berat hati, pria itupun menyetujui persyaratan yang diberikan oleh wanita tersebut. Namun, dia masih bingung dalam dirinya, hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk menjumpai guru spritualnya untuk meminta pendapat sang guru tentang persyaratan yang diajukan wanita cantik dan kaya itu.

Lalu, sang guru pun bertanya kepadanya: “apa pekerjaan ibumu?”

Pria itu pun menjawab: “aku ditinggal mati ayahku saat umurku 1 tahun, akhirnya untuk membesarkan, ibuku bekerja sebagai tukang cuci pakaian dan dia berhasil mengantar saya sampai jadi orang sukses”

Mendengar itu, sang guru langsung berkata: “Begini, kamu pulang, dan kau cuci kedua tangan ibumu, besok kau pergi lagi kesini, aku akan kasih pendapatku”

Pria itu pun menuruti perkataan sang guru dan pulang ke rumah. Setibanya di rumah, ia langsung mendekati Ibuunya dan mencuci tangannya, seperti yang diperintahkan sang guru.

Saat itu ia melihat betapa kasarnya tangan Ibunya, bahkan ada bekas-bekas luka dan kulit yang mengelupas. Melihat hal itu, pria itu langsung menangis di hadapan Ibunya.

Tanpa harus menunggu esok pagi seperti yang disuruh gurunya, pria itu langsung menjumpai gurunya dan berkata, “DEMI ALLAH, AKU TIDAK AKAN KORBANKAN BUNDAKU UNTUK SIAPAPUN”.

Akhirnya, pria itu mendatangi kediaman wanita cantik dan kaya raya itu. Ia mengatakan bahwa pernikahannya dibatalkan dan dia tidak mau menuruti persyaratan yang diberikan wanita tersebut.

Dari sini kita dapat menyimpulkan, bahwa seburuk apapun Ibu kita tidak boleh menyingkirnya, apalagi tidak menganggapnya. Ingat, tanpa seorang Ibu kita tidak akan ada di dunia ini. Dari tangannya itulah dia membesarkan kita hingga bisa seperti ini dan bisa menjadi seorang yang sukses.

Jadi, jangan pernah sesekali berkata kasar dan berbuat tidak baik kepada Ibu. Marilah kita mencuci kedua tangan ibu kita, karena suatu saat belaian itu akan pergi dan kamu akan kehilangan tiket masuk surgamu.

Semoga cerita singkat ini bisa menyadarkan kita dan membuat kita lebih memuliakan ibu kita.

More From: Aneh Unik