5 Cerita Barang Palsu China ini Bikin Kamu Kesal Jika Membacanya


   

5

Palingseru.com – Sejumlah produk China yang beredar di pasaran tanah air dikatakan banyak yang palsu. Sejak dulu, China memang disebut sebagai negara paling suka membuat barang dalam versi tiruan atau palsu. Barang-barang tiruan itu mulai dari barang elektronik, pakaian, sampai makanan dan minuman pun dipalsukan demi bisa mendapatkan nilai ekspor yang lebih menguntungkan.

Barang – barang tiruan itu pastinya memberikan kekecewaan yang besar terhadap pelanggan setia. Bahkan kini ada sejumlah cerita barang palsu China yang bikin banyak orang kesal.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 cerita barang palsu China yang bikin kamu kesal sendiri membacanya . Yuk, simak bersama !

1. Sampo Palsu Cina bikin Rambut Gatal

1

Salah satu barang palsu asal China yakni berupa sampo, cairan pembersih , parfum , pembunuh serangga dan kertas toilet. Sejumlah produk perlengkapan rumah tangga itu dianggap telah mengandung racun arsenik .

Barang-barang itu dijual dengan harga sangat murah, baik di toko maupun di toko daring (dalam jaringan/online) yang ada di China.Kandungan racun Arsenik di dalam produk tersebut pun membuat konsumennya mengalami hal yang sangat mengganggu kesehatan kulit mereka.

Kadar racun arsenik disetiap produk berbeda, diketahui  kadar arsenik pada cairan pembersih sebesar 58 kali dari batas aman yang dibolehkan.  Cairan itu mengandung 2,9 miligram arsenik per kilogramnya. Ahli kesehatan mengatakan kadar itu bisa menimbulkan risiko kanker.

Sedangkan pada produk Shampo seperti merek terkenal Head and Shoulder dan Pantene ditemukan mengandung timah dalam kadar berbahaya hingga mencapai 9,9 miligram timah tiap liternya. Sejumlah konsumen mengeluh rambutnya gatal setelah menggunakan sampo palsu dari Cina ini.

2. Bahkan Ruang Interogasi Koruptor di China di Palsukan

2

Empat penipu asal Heilongjiang dilaporkan te;ah memalsukan ruang interogasi koruptor untuk mendapatkan keuntungan lebih besar hingga bisa membuat mereka menjadi orang kaya. Keempat penipi yang dirahasiakan identitasnyaini mengaku mengeluarkan modal 200 ribu Yuan (setara Rp 430,8 juta) untuk membangun sebuah ruang interogasi palsu demi peras uang pejabat korup.

“Ruangan yang dibangun dalam waktu tiga bulan ini dibentuk sedemikian persis dalam tampilan dekorasinya dengan kantor Komisi Etik Partai. Sebelum mereka berhasil menjalankan idenya, pihak berwajib keburu menangkap mereka. Sejak menjabat di 2012, kekuatan Presiden Xi Jinping dalam memerangi koruptor melalui operasi bersandi ‘Perburuang Macan”,  ujar sumber Tencent.

Dalam hal ini ,Presiden Jinping berusaha untuk menangkapi pejabat senior korup dan memerintahkan PNS senior melakukan perjalanan wisata ke penjara dengan tujuan untuk membatalkan niatan korup.

3. Ganja Sintetis Buatan China Repotkan Amerika

3

Sebuah ganja sintetis buatan Cina dikabarkan telah merepotkan Kepolisian Amerika Serikat. Ganja Sintetis itu dikabarkan telah menyebarluas di pasaran Amerika.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional AS (DEA), Chuck Rosenberg, mengatakan beredarnya ganja sintetis sangat mengkhawatirkan karena pertumbuhannya sangat masif. Selain itu, DEA juga mengatakan ganja sintetis berbahaya karena kandungan bahan kimia tambahannya berbeda-beda.

Untuk saat ini sudah ditemukan sekitar 5.200 ganja palsu atau yang disebut dengan nama mariyuana palsu . Ganja palsu ini memicu banyak kasus overdosis yang memicu kematian. Hal ini dikarenakan Ganja sintetis terbuat dari rumput yang disemprot belasan bahan kimia.

4. Sindikat Asal China Bisa Bikin Uang Euro Mirip dengan Asli

4

Negeri Tirai Bambu dikabarkan telah berhasil mencetak uang koin Euro palsu. Pemalsuan itu terungkap dari penggerebekan gudang di Napoli. Sebelumnya, Tim gabungan Europol mendapatkan barang bukti ribuan koin pecahan 2 Euro yang tak bisa dibilang palsu lantaran kemiripannya 90 persen.

Dengan beredarnya uang koin palsu ini membuat negara-negara di Benua Biru khawatir. Dalam penyergapan yang dilakukan di Napoli baru memperoleh 495 ribu Euro (setara Rp 7,58 miliar). Pemaasok utama uang koin palsu ini di duga dari kota Shanghai seperti yang dikatakan oleh investigator dari Inggris .

Menurut Jaksa Palermo Calogero Ferrara mengatakan jika koin – koin palsu itu sengaja di produksi dan akan beredar menjelang hari Natal.

“Koin-koin menyerupai asli itu sudah diproduksi jauh-jauh hari dan ditargetkan beredar jelang Natal,” kata Jaksa Palermo Calogero Ferrara.

Selain koin plasu,  China juga sempat menggegerkan dunia karena beredarnya 22 kios Apple palsu pada tahun 2013 dan China juga berhasil meniru persis Rolls Royce Phantom yang kondang sebagai salah satu mobil termahal dunia. Jika versi aslinya setara Rp 4,8 miliar, maka versi buatan Negeri Tirai Bambu ‘cukup’ Rp 500 juta saja.

5. Maksud Hati – Hati Beli iPhone , Perempuan ini Malah dapat Ponsel Berponsel Buah Pir

5

Seorang wanita bernama Zhao asal Kota Wuxi, China, mengaku sangat kesal dan kaget saat dirinya bermaskud membeli iphone tap malah mendapatkan ponsel berlambang buah por.

Zhao awalnya membuka paket kiriman berisi ponsel yang dia beli melalui daring. Dia bermaksud membeli ponsel merek iPhone 6s, yang kita tahu berlogo buah apel tergigit, tapi ketika paket dibuka yang muncul ponsel berlogo buah pir. Zhao diduga membeli ponsel Apple dengan harga senilai Rp 6,8 juta. Namun sayangnya , isi paketan itu tidak sesuai harapan. Zhao sontak menangis karena dia merasa sudah tertipu.

Zhao diketahui sudah menjalin komunikasi dengan sang penjual ponsel dan sepakat membayar seharga itu. Padahal harga normal ponsel iPhone 6s di China adalah sekitar Rp 10,7 juta. Si penjual kemudian mengatakan kepada Zhao, ponsel yang dipesannya disita oleh pihak Bea Cukai dan dibutuhkan uang tambahan senilai Rp 10,2 juta untuk mengambil ponselnya dan pihak penjual juga berjanji untuk mengembalikan uang Zhao.

Dan pada akhirnya, Zhao telah berusaha menghubungi si penjual untuk mendapatkan uangnya kembali tapi tidak bisa dan parahnya si penjual sudah tidak dapat dihubungi lagi.

Nah, itulah dia sejumlah barang palsu China yang bikin kamu kesal jika membacanya.

More From: Menarik