Sering Dibuang Padahal Air Cucian Beras Menyimpan 6 Manfaat luar Biasa Ini. Mau Tahu


manfaat-air-cucian-beras-sebagai-air-cuci-muka

palingseru.com – Apakah kamu sering membuang air cucian beras? Nah, hal ini sebaiknya tidak kamu lakukan lagi deh. Karena air cucian beras mengandung berbagai khasiat untuk kecantikan lho. Nggak percaya? Simak saja berikut ini.

Seperti yang dikutip merdeka.com, inilah 6 manfaat luar biasa dari air cucian beras untuk kecantikan.

1.Toner Kulit

Air cucian beras ternyata bisa digunakan sebagai toner kulit. Caranya, rendam kapas di air cucian beras, kemudian dilapkan pada kulit kamu. Cara ini dapat menghilangkan berbagai kotoran dan sebum berlebih yang ada di kulit kamu. Lakukanlah secara rutin agar kulit wajah kamu menjadi lebih lembut dan segar.

2.Masker Wajah

Ambillah paper napkin (kertas masker) lalu potong di beberapa bagian mirip masker wajah pada umumnya. kemudian tuangkan air beras dalam mangkuk dan rendam kertas masker di dalamnya selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, angkat dan peraslah, kemudian ditempelkan ke wajah kamu secara perlahan dan diamkan selama 15 menit.

3.Cuci Wajah

Air cucian beras bisa kamu gunakan sebagai pencuci wajah. Jika dilakukan secara rutin, kulit wajah kamu akan menjadi lebih cerah. Selain alami, cara ini juga bisa membuat kamu terhindar dari pemakaian produk kecantikan yang berisiko tinggi. Kamu dapat menyimpan air cucian beras di botol dan menggunakannya setiap kali kamu mencuci wajah.

4.Mengecilkan pori-pori

Mungkin selama ini kamu menghilangkan pori-pori dengan menggunakan produk kecantikan. Padahal, ada cara yang lebih alami dan tentunya tidak memiliki efek samping. Yaitu air cucian beras, air cucian beras mampu mengecilkan pori-pori di wajah kamu.

Caranya: celupkan bola kapas ke dalam air bekas cucian beras. Kemudian diusapkan ke wajah sambil dipijat secara perlahan pada bagian yang diinginkan.

5.Menyembuhkan Jerawat

Wajah kamu berjerawat? Tenang, kamu tak perlu khawatir. Ada cara mudah dan alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan cara menggunakan air cucian beras. Air ini dapat menyembuhkan jerawat di wajah kamu secara alami dan lebih cepat.

6.Masker Rambut

Manfaat terakhir, dapat digunakan sebagai masker rambut. Tuangkan air cucian beras pada kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu dibilas menggunakan shampoo ringan plus kondisioner. Rasakan rambut indah berkilau setelah memakai itu.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat