Penting Untuk Diketahui, Jangan Memasak Mie Instan Langsung Dengan Bumbunya. Ini Bahayanya


Palingseru.com – Memang ada banyak cara memasak mie instan yang akan dikonsumsi. Tapi, ada satu cara memasak mie instan yang harus kamu hindari. Caranya yaitu dengan memasak mie instan bersamaan dengan bumbunya.

Seringkan kita jumpai orang-orang yang memasak mie instan langsung dengan bumbunya diatas panci yang panas ? Nah, cara itu sangat dilarang karena MSG ( Monosodium Glutamat)  jika dimasak diatas 120 C akan berpotensi menajdi karsinogen, pencetus kanker.

Rasanya memang lebih enak ketika dimasak bersamaan dengan bumbunya. Tapi hasilnya tidak seenak rasa mie nya bukan. Jadi, perhatikan cara memasak mie instan sesuai dengan yang tertera di bungkus mie instan.

Baca juga : Ini Yang Terjadi di Dalam Perut Kamu Setelah Makan Mie Instan

Biasanya yang tercatat pada bungkus mie instan, bumbunya dimasukan ke dalam mangkok kan, bukan dimasukan ke dalam panci beserta dengan mie nya.

Jadi, kamu harus ingat, jangan sekali-sekali mencoba untuk memasak mie instan bersamaan dengan bumbunya. Karena bahaya akan menunggu kamu.

Selain itu jangan pula mengonsumsi mie instan berturut-turut selama 4 hari. Ini juga berpotensi terserang penyakit kanker, mioma, dan amandel.

Jika kamu tidak percaya, kamu bisa melakukan percobaan sendiri dengan menggunakan kuah mie instan yang disiram ke dalam pot yang ada bunga atau tumbuhannya.Lakukan hal itu dalam beberapa hari. Dan lihat hasilnya, bunga atau tanaman dalam pot itu akan layu dan mati.

Bgitu juga yang akan terjadi dengan tubuh kamu jika kamu mengonsumsi mie instan sepanjang hari secara berturut-turut.

 

More From: Sehat