Jangan Diremehkan 10 Jenis Sayur ini Sangat Ampuh Meningkatkan Kualitas Sperma Cowok


seperma_20160407_194511

Palingseru.com – Jangan pernah meremehkan kebaikan sayuran untuk kesehatan tubuh, karena ada beberapa jenis sayuran yang ternyata sangat ampuh untuk meningkatkan kualitas sperma.

Bagi para pria yang ingin cepat memiliki anak, kamu bisa mengonsumsi sepuluh sayuran  yang bisa meningkatkan kualitas sperma.

Nah, berikut ini ada sepuluh jenis sayuran yang diketahui bisa meningkatkan kualitas sperma. Seperti dilansir Tribunnews.com, berikut ulasannya.

1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang banyak mengandung vitamin E dan zat besi. Bayam ini banyak mengandung manfaat bagi tubuh, bahkan dapat meningkatkan jumlah sperma. Sedangkan untuk wanita dapat memproduksi hormon estrogn lebih banyak sehingga dapat meningkatkan hasrat seksual wanita.

2. Asparagus

Asparagus adalah sayuran yang memiliki sifat anti kecemasan yang dapat mengatasi masalah kelemahan fisik. Sayuran asparagus ini juga dapat meningkatkan libido dan juga jumlah sperma pria.

3. Tomat

Tomat juga termasuk sayuran yang dapat menyehatkan tubuh. Kandungan senyawa likopen pada tomat juga dapat membantu menyuburkan sperma. Ini karena likopen dapat menangkal radikal bebas pemicu ketidaksuburan pria.

Baca juga : 5 Sayuran Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

4. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B. Brokoli ini dapat membantu meningkatkan jumlah sperma sehingga kemungkinan besar  dapat membuat wanita cepat hamil.

5. Buncis

Sayuran buncis juga termasuk sayuran yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Ini karena buncis mengandung zinc atau seng yang lebih banyak dari sayuran yang lainnya. Kandungan zinc ini merupakan elemen pendongkrak kadar testosteron yang sangat efektif.

6. Wortel

Wortel adalah sayuran yang paling banyak mengandung vitamin A. Kandungannya itu dapat membuat mata menjadi semakin sehat. Tak hanya itu, wortel juga dapat memberikan efek mortalitas yang paling kuat bagi sperma.

7. Tauge

Tauge memang sudah dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria. Ini karena tauge mengandung vitamin B,C, dan E yang sangat berperan aktif dalam pembentukan sperma serta dapat meningkatkan kesuburan pria.

8. Pegagan

Pegagan adalah sayuran yang mengandung asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, dan meso-inositol.

Madecocassosida sendiri, fungsinya dapat memacu produksi kolagen. Sedangkan kolagen sangat berperan dalam regenerasi sel kulit termasuk sel telur (ovum) pada wanita dan sel sperma pada pria.

Selain itu, karoten juga berperan sebagai antioksidan yang bisa menjaga mutu sperma dan sel telur.

9. Kemangi

Sayuran yang beraroma wangi ini mengandung arginine yang dapat memperkuat daya tahan hidup sperma, mencegah kemandulan dan dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu,  kemangi juga dapat menghilang bau badan dan bau mulut.

10. Seledri

Sayuran yang terakhir adalah daun seledri. Daun selederi ini mengandung senyawa minyak atsiri, kalsium, besi dan magnesium. Daun seledri ini dapat menghambat serangan radikal bebas terhadap dinding sperma dan sel telur.

Nah, itulah dia ke sepuluh sayuran yang dapat meningkatkan kesuburan pria.
 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat