Bikin Haru, Nenek Miskin Pencari Sayur ini Sangat Rajin Beramal


bikin-haru-nenek-miskin-pencari-sayur-ini-rajin-beramal

Palingseru.com – Islam memang mengajarkan umatnya untuk melakukan sedekah. Karena sedekah ini merupakan salah satu amal mulia yang pelakunya akan dimuliakan oleh Allah SWT.

Sedekah tidak pernah memandang jumlahnya. Seberapa pun yang kamu sedekahkan itu akan dihitung sebagai amal mulia jika kamu bersedekah dengan hati yang ikhlas. Bahkan memberi senyum kepada orang lain saja juga dikatakan sedekah yang pastinya juga mendapatkan pahala.

Namun, sayangnya kebanyakan orang saat ini tidak senang bersedekah. Kebanyakan orang mau bersedekah saat mereka merasa keuangan mereka sudah tercukupi.

Padahal, sedekah itu tidak mesti harus menunggu jadi kaya atau hidup enak kan. Hidup pas-pasan dan serba kekurangan pun juga bisa bersedekah kok.

Baca juga : Keajaiban Sedekah, Hanya Memberi Rp 6 Ribu Tiba Tiba Gadis ini dapat Uang Banyak

Seperti nenek renta yang satu ini. Meskipun hidupnya serba kekurangan dan jauh dari kehidupan layak, tapi ia tidak pernah lupa bersedekah. Bahkan sedekah dijadikannya sebagai kebutuhan yang ia lakukan setiap harinya.

Kisah nenek ini dituliskan oleh akun bernama Roni Arief Afandi. Ia membagikan kisah nenek itu di fanpage Komunitas Peduli Malang.

Ia menuliskan jika sang nenek berprofesi sebagai pencari sayur liar di perkarangan rumah penduduk di sekitar Pasar Pujong Malang.

Roni juga mengunggah foto sang nenek yang tengah memasukan uang ke kotak amal. Nenek itu terlihat berusaha memasukan beberapa lembar uang ke dalam kotal amal dan yang lainya masih ditaruh di luar kotak.

Hal ini ia lakukan setiap hari. Diketahui jika sang nenek menyisihkan separuh dari pendapatan setiap hari untuk dimasukan ke kotak amal.

Sungguh menakjubkan bukan. Semoga perbuatan mulia nenek ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kita semua.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik