Organ Intim Cewek Berwarna Gelap, Ternyata ini Penyebabnya


index

Palingseru.com – Kebanyakan wanita masih bertanya-tanya soal warna kulit di bagian organ intim mereka. Kenapa warna kulit di sekitar organ intim mereka terlihat lebih gelap dari aslinya ?

Ternyata hal itu disebabkan oleh beberapa hal yang umumnya terjadi karena adanya pengaruh pigmentasi pada masa pubertas.

Pada saat masa pubertas, terjadilah kelebihan hormon testosteron yang dapat mneyebabkan area sekitar alat vital menjadi lebih gelap. Sedangkaan meningkatkan estrogen dapat membuat labia dan sekitar payudara menjadi berwarna lebih gelap.

Baca juga : 8 Cara agar Organ Intim Wanita Tetap Sehat

Ini karena menurut dokter Cameron Rokhsar hormon seks tersebut mengatur melanosit, sel kulit yang memproduksi melanin. Melanin sendiri merupakan asam amino yang berfungsi memberikan warna gelap pada rambut dan kulit.

Tak hanya itu, warna gelap disekitar organ intim juga bisa disebabkan oleh adanya gesekan yang dialami oleh kulit. Gesekan tersebut akan membuat kulit secara alami berusaha melindungi diri dengan cara menebal.

Sedangkan pada pria, menggunakan celana ketat, dan sering menggaruk alat vital saat merasa gatal juga bisa menjadi penyebab gesekan terjadi.

Namun, kamu perlu waspada dengan warna gelap di area organ intim ini. Karena  menurut seorang dermatolog dari pusat layanan kesehatan Universitas Columbia di New York, Lindsey Bordone, mengatakan jika warna kulit lebih gelap pada organ intim bisa menjadi pertanda jika kadar gula dalam darah kamu meninggal sehingga bisa dikatakan mengidap penyakit diabetes.

More From: Sehat