6 Kasus Kematian Remaja Gara Gara Kecanduan Sosial Media


social-media-apps-iphone

palingseru.com – Hadirnya sosial media saat ini memang sangat membantu. Namun, jika tidak dipergunakan dengan baik, sosial media justru bisa berdampak buruk. Misalnya, kecanduan sosial media yang bisa mengakibatkan mereka lupa dengan segalanya.

Jika hal tersebut tidak dihentikan, bukan tidak mungkin kecanduan tersebut membahayakan nyawa mereka. Ya, seperti remaja-remaja berikut ini. Mereka tewas karena kecanduan sosial media.

Dikutip dari SUARA.com, tercatat enam kasus kematian remaja akibat kecanduan sosial media:

1.Remaja Perempuan dari India yang Nekat Gantung Diri

Seorang remaja bernama Goswami asal India ditemukan tewas gantung diri di kamarnya. Kondisinya saat itu sangat mengerikan, di mana matanya melotot dan lidahnya menjulur keluar. Orangtua Goswami mengaku, sebelum anaknya tewas, mereka sempat menegur putrinya yang terlalu sibuk bermain Facebook.

Meski telah ditegur beberapa kali, Goswami tetap tidak menurutinya, ia semakin menjadi. Hingga akhirnya orangtuanya mengancam akan mengambil ponselnya dan tak akan dikembalikan. Setelah mendapat ancaman itu, ia masuk ke dalam kamar dan menguncinya. Beberapa saat kemudian, ia sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

2.Remaja dari China Tewas Karena Dipukul

Deng Senshan, seorang remaja pria dari China meninggal dunia karena dipukul oleh teman-temannya. Deng meninggal kurang dari satu hari setelah ia dibawa ke pusat rehanilitasi internet. Ia dipukuli oleh teman-temannya hingga lebam dan membiru karena dia tak mau berhenti bermain sosial media di komputernya.

3.Hanya Karena Tak Diperbolehkan Memainkan Ponsel, Remaja Nekat Menabrakkan Diri ke Kereta

Hampir sama dengan kisah Goswami, remaja bernama Taullah Wilson juga bunuh diri karena ponsel dan laptopnya disita oleh orangtuanya. Saat ponsel dan laptopnya diambil, Taullah lantas berteriak pada ibunya kalau di Internet ada 18.000 orang yang menyayanginya dibanding di dunia nyata.

Taullah Wilson diketahui tak hanya marah karena ponsel dan laptopnya disita, tetapi ia juga depresi akibat kematian sang nenek dan perceraian orangtuanya. Sehingga ia pun nekat keluar rumah dan menabrakkan dirinya ke kereta yang lewat di Stasiun St. Pancras.

4.Ingin Melakukan Neknomination, Remaja Tewas Mengambang di Sungai

Jonny Byrne ditemukan tewas mengambang di sebuah sungai setelah ia melompat dari jembatan ketika melakukan neknomination. Neknomination adalah trend di Internet tentang orang yang merekam dirinya di video sambil minum alkohol dalam jumlah yang banyak di tempat berbahaya. Setelah itu di akhir video-nya orang tersebut harus meneriakkan nama temannya untuk melakukan aksi serupa. Namun sayang, aksi itu sesuai rencana, aksi tersbeut malah merenggut nyawanya.

5.Asyik Bermain Facebook, Remaja Perempuan Terjatuh dari Atas Jembatan

Seorang remaja perempuan ditemukan tewas tenggelam di sungai. Diduga, remaja ini terjatuh dari atas jembatan saat sedang asyik bermain Facebook. Hal ini dilihat dari tangan remaja tersebut yang masih mengenggam ponsel yang masih hidup dan menampakkan akun Facebook yang ia miliki.

6.Remaja di Inggris Bunuh Diri Karena Tidak Puas Dengan Hasil Selfie

Danny Bowman, remaja asal Inggris ini mencoba bunuh diri. Hal tersebut dilakukannya hanya karena hasil selfie yang diambilnya tidak ada yang bagus. Untungnya, aksi nekat remaja berusia 19 tahun ini berhasil dihentikan oleh ibunya.

Dalam sehari, Danny Bowman diketahui bisa menghabiskan 10 jam untuk selfie sebanyak 200 kali. Karena kasus Bowman yang ekstrim ini, para dokter jiwa di negaranya menganggap bahwa kecanduan selfie adalah gangguan jiwa yang tergolong serius. Ada-ada saja ya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik