Dipaksa Kawin, Gadis 5 Tahun ini Menangis dan Sedih Selama Ritual Pernikahan


gadis-cilik-dinikahkan_20160421_093529

Palingseru.com – Tradisi dan adat istiadat adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dibuang dari suku tertentu. Padahal, tradisi dan adat istiadat itu sering kali melanggar hukum  yang sudah ada di zaman modern ini.

Seperti salah satunya adalah adat istiadat yang ada di Chittorgarh, Negara Bagian Rajasthan, India utara. Di sana masyarakat memiliki kebiasaan yang tidak bisa diubah ataupun dihapuskan yaitu meninkahkan anak dibawah umur.

Masyarakat di Rajasthan sering kali melakukan ritual pernikahan massal anak-anak yang masih berusia belia. Seperti yang diperlihatkan dalam sebuah video yang diunggah ke situs YouTube.

Video tersebut memperlihatkan ritual pernikahan massal anak-anak di Chittorgarh. Pernikahan massal itu diketahui berlangsung di enam tempat akhir pekan ini. Pengantinnya sebagian besar masih bocah ingusan.

Dalam video itu tampak sejumlah anak mengikuti ritual dengan pengenakan pakaian khas adat setempat dan ada juga yang memakai pakaian biasa.

Baca juga : 5 Ritulal Pernikahan Paling Aneh

Salah satunya ada pengantin perempuan cilik yang menangis dan menjerit di ritual pernikahan tersebut. Ia dipaksa untuk memegag tangan pengantin prianya yang lebih tua untuk melakukan ritual mengelilingi api sebanyak 7 kali.

Ada lagi anak perempuan yang berusia 10 tahun ia menangis sejadi-jadinya karena dipaksa memegang tangan pasangannya.

Pernikahan yang melanggar hukum ini memang sudah dilakukan di wilayah Rajasthan sejak dulu hingga sekarang. Mereka yakin jika anak-anak mereka menikah selama festival akan diberkahi, sehat dan mendapatkan kebaikan untuk mereka.

Kini polisi sedang menyelidiki kasus pernikahan yang ilegal ini. Nantinya orangtua anak-anak yang dinikahkanlah yang akan dimintai pertanggung jawaban dan akan mendapatkan hukuman setimpal.

Semoga tradisi seperti ini tidak terjadi lagi di tempat lain.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik