Home » Wisata dan Kuliner » 7 Tempat Terbaik Untuk Bermain Ski di Korea Selatan

7 Tempat Terbaik Untuk Bermain Ski di Korea Selatan

Liburan ke Korea Selatan saat musim dingin tidak asik rasnya jika kamu tidak bermain salju salah satu yang paling asik dalam menikmati salju adalah bermain ski nah kamu mau tahu tempat terbaik untuk bermain ski di Korea Selatan simak 7 Tempat Terbaik Untuk Bermain Ski di Korsel seperti di kutip dari okezone.com berikit ini.

1. Yongpyong Resort

Jika ingin merasakan bermain ski di tempat terluas di Korsel, datang saja ke Yongpyong Resort di Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Untuk saat ini, Yongpyong Resort adalah tempat bermain ski terbesar di Korsel.

Yongpyong memiliki 28 tempat pendakian bermain ski untuk level pemula, menengah, dan mahir. Tempat pendakian yang ada dan paling terkenal, antara lain The Rainbow, Gold, dan Mega Green. Tempat pendakian ini hampir menjangkau tiga gunung yang menghadap ke resor, sekira 3 jam dari Kota Seoul.

Rainbow adalah tempat pendakian tertinggi dengan ketinggian 1.210 meter. Untuk mencapai puncak, dibutuhkan waktu sekira 20 menit. Untuk Anda para pemula, bisa memilih Green Mega setinggi 700 meter. Karena Green Mega adalah tempat pendakian terluas di Korea, Anda tidak perlu khawatir akan bertabrakan dengan pemain ski yang lain.

2. High1 Resort

Untuk mencapai High1 Resort, Anda cukup menghabiskan waktu selama 4 jam dari Kota Seoul. Berlokasi di Jeongsun-kun, Gangwon-do, High1 memiliki tempat pendakian tertinggi, yaitu 1.345 meter. Jika bermain ski di High1 Resort, Anda akan disambut dengan tumpukan salju yang bersih, putih, dan alami.

Meskipun tempat pendakian High1 Resort tidak semenarik Yongpyong, tempat ini memiliki kelebihan tersendiri. Tempat pendakian di High1, mulai dari puncak gunung hingga titik akhir, bisa dinikmati semua kalangan, baik pemula maupun menengah, ataupun mahir. Tempat pendakian yang paling direkomendasikan, adalah the Victoria (1.439 meter), The Hera (1.005 meter), dan the Apollo (1.830 meter).

3. Phoenix Park

Phoenix Park adalah tempat bermain ski di Korsel yang paling sering dikunjungi anak muda. Biasanya, tempat ini paling ramai dikunjungi oleh pemula, mahasiswa, atau siswa sekolah. Phoenix Park yang berlokasi di Pyeongchang-gun, Gangwon-do memang selalu ramai dikunjungi. Ini karena Phoenix Park menyediakan instruktur dan kursus praktis untuk para pemula.

Tidak hanya kursus, di Phoenix Park, Anda bisa beristirahat di restoran yang telah disediakan. Jika ingin berbelanja, mampir saja di toko-toko yang ada di kawasan ini.

4. Vivaldi Park

Vivaldi Park mungkin memang tempat bermain ski yang paling terkenal di kalangan anak muda Korsel. Ini karena lokasinya yang berada di Palbong-ri, Hongcheon-gun Seo-myeon, Gangwon-do, hanya membutuhkan waktu satu jam dari Kota Seoul.

Tempat penanjakan di Vivaldi Park bisa dinikmati semua level, mulai dari pemula hingga mahir. Jika datang di akhir pekan, bersiap-siaplah antre yang lama untuk mencapai titik pendakian. Atau jika Anda lelah menunggu, kunjungi saja Ocean World, salah satu tempat wisata air paling terkenal di Korea Selatan.

5. Konjiam Resort

Konjiam Resort yang terletak di Gwangju City, Gyeonggi-do ini bisa disebut spesial. Ini karena jumlah pengunjung yang diizinkan untuk bermain dibatasi, maksimal 7.000 orang. Menurut pengelola resor, pembatasan dilakukan demi kenyamanan bersama. Pengunjung yang datang jadi tidak perlu lama-lama menunggu antrean bermain, batas waktu menunggu antrean terlama adalah 15 menit.

Konjiam Resort merupakan tempat bermain ski yang sangat bersih dan teratur. Letak bangunannya sudah dipetakan sedemikian rupa, hingga tidak menghalangi arena permainan. Hanya saja, salju yang ada di Konjiam relatif lebih sedikit dibandingkan tempat lain. Ini dikarenakan suhu lokasi yang sedikit lebih hangat dibanding dengan lokasi bermain ski yang lain.

6. Muju Deukyusan Resort

Hampir sama dengan Yongpyong, Muju Deukyusan Resort juga merupakan salah satu tempat bermain ski terbesar di Korea Selatan. Tempat ini memiliki tempat pendakian yang bisa digunakan untuk semua kalangan umur.

Muju Deukyusan Resort memiliki penataan tempat yang teratur. Fasilitas pendukung seperti kereta gantung juga menambah daya tarik tempat ski ini. Tak heran jika Muju Deukyusan sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Karena terletak di Muju-gun, Provinsi Jeolla Utara yang relatif lebih hangat, Muju Deukyusan sangat bergantung pada salju buatan.

7. Alpensia Resort

Alpensia Resort adalah tempat yang dijadwalkan akan digunakan para atlet ski pada Olimpiade Musim Dingin 2018 untuk menginap. Di Alpensia, Anda bisa melihat penginapan-penginapan mewah atlet yang akan bertanding. Sayangnya, tempat ini tidak digunakan untuk pertandingan, para atlet akan menuju Yongpyo atau Phoenix untuk bertanding.

Meski tidak diperuntukkan pemain profesional, enam titik pendakian di Alpensia bisa dinikmati para pemula atau menengah atau intermediate. Di sini, Anda bisa berlatih bagaimana caranya bermain ski yang baik dan benar.

baca juga

5 Tempat Terbaik Didunia Untuk Melihat Sunrise

5 Tempat Berlibur Terbaik di Dunia

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu