Wah! Ternyata Ini Beberapa Efek Buruk Jika Terlalu Banyak Minum Air Lemon


jeruk-lemon-air_20150714_125711

palingseru.com – Minum air lemon di pagi hari kini sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Karena minum air lemon di pagi hari dipercaya mampu membuang racun tubuh. Selain itu, air lemon juga menghindari berbagai penyakit, salah satunya adalah kanker.

Namun tahukah kamu bahwa minum air lemon secara rutin bisa menimbulkan efek buruk?

Dikutip TribunPekanBaru.com, inilah efek buruk yang kamu dapatkan jika terlalu sering minum air lemon.

Mulas

Minum air lemon dapat menyebabkan perut kamu terasa mulas. Hal ini dikarenakan lemon mengandung asam yang tinggi. Selain itu, minum air lemon juga menimbulkan sensasi seperti dada terbakar.

Merusak enamel

Seperti yang kita bahas di atas, lemon mengandung asam yang tinggi. Nah, hal inilah yang dapat mengikis enamel pelindung gigi, yang dapat menyebabkan gigi berlubang atau sensitivitas gigi lainnya. Jika kamu memang ingin meminumnya, sebaiknya menggunakan sedotan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kerusakan enamel gigi kamu.

Jika kamu ingin lebih sehat lagi, kamu bisa mengganti minum air lemon dengan minum air putih yang dicampur dengan potongan buah pepaya dan melon. Selain tidak membuat perut kamu mulas, minuman campuran ini juga mampu menurunkan berat badan kamu.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Sehat