Percaya Gak Kamu, Ternyata Ciuman dengan Pasangan Bisa Mencegah Gigi Berlubang, Ternyata Ini Alasannya


manfaat-berciuman

palingseru.com – Baru-baru ini terdapat sebuah hasil penelitian yang mengejutkan. Sebuah riset mengatakan bahwa berciuman memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Penelitian ini juga didukung oleh seorang anggota redaksi medis kedokteran gigi KlikDokter.com, Arni Maharani. Dia mengungkapkan bahwa ciuman bisa menjaga kesehatan gigi dan mencegah gigi berlubang, sebagaimana dikutip TribunSolo.com, Rabu (27/4/2016).

Lantas mengapa ciuman bisa mencegah gigi berlubang?

Saat kamu berciuman, maka produksi air liur otomatis juga akan meningkat. Peningkatan produksi air liur inilah yang bermanfaat dalam mengurangi bakteri serta menghilangkan plak-plak penyebab gigi berlubang.

Selain itu, berciuman juga mampu mengembalikan mineral-mineral permukaan gigi yang hilang akibat dari proses awal gigi berlubang.

Air liur yang diproduksi ketika beciuman akan bekerja untuk menjaga gigi tetap dalam kondisi sehat.

Adapun fungsi dari air liur itu sendiri. Berikut ulasannya:

1.Melindungi jaringan lunak dari abrasi selama pengunyahan.

2.Mempermudah pencernaan karbohidrat.

3.Membersihkan rongga mulut dari partikel-partikel makanan.

4.Menjaga kadar kalsium dalam lingkungan rongga mulut tetap terjaga.

5.Menjadi agen penyeimbang keasaman dalam rongga mulut.

Wah, ternyata ciuman tidak hanya mengungkapkan rasa kasih sayang saja ya, tetapi juga memberikan dampak baik bagi kesehatan. Tapi ingat guys, kamu juga harus tetap perhatikan kebersihan mulut kamu dan pasangan kamu sebelum berciuman. Sebab, berciuman dalam keadaan tidak bersih bisa menyebabkan penyakit-penyakit tertentu.


Like it? Share with your friends!