Masih Ingat Dengan 10 Permainan ini, Berarti Masa Kecil Kamu Bahagia. Namun Sayangnya Sudah Tidak Lagi Digemari Anak Zaman Sekarang


permainan-anak_20160404_133603

Palingseru.com – Permainan anak-anak di zaman sekarang itu sangat berbeda dengan permainan anak-anak di zaman dulu. Dulunya anak-anak belum mengenal yang namanya gadget sehingga mereka hanya bermain secara tradisional dengan mengandalkan kerjasama tim dan kekompakan bersama teman-teman.

Sedangkan anak zaman sekarang sudah mengenal yang namanya gadget dan teknologi lainnya sehingga mereka lebih suka bermain gadget yaitu game online di rumah dari pada bermain mainan tradisional bersama teman-temannya.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai 10 permainan tradisional yang dulunya sering dimainkan anak-anak namun kini tak pernah lagi di mainkan anak-anak.

Baca juga : 10 Mainan Paling Mahal di Dunia

Permainan apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Petak Umpet

Permainan petak umpet adalah permainan yang paling mengasyikan karena kita harus memainkannya secara beramai-ramai. Cara bermainnya satu orang akan menutup matanya dan menghadap ke tembok, lalu yang lainnya akan bersembunyi. Yang menutup mata tadi nantinya akan mencari teman-temannya yang sedang bersembunyi.

2. Gebog Bola

Gebog bola ini membutuhkan bola dan tumpulan batu untuk dirobohkan barulah bisa diangggap menang.

3. Lompat tali

Anak-anak perempuan suka sekali memainkan permainan lompat tali ini. Hanya dengan menggunakan tali panjang, anak-anak perempuan akan berlompat-lompat.

4. Ular Naga

Ular naga ini juga dimainkan secara beramai-ramai. Caranya dua orang mengangkat kedua tangan dengan membentuk setengah lingkaran. Lalu, teman yang lainnya akan berbaris melewati setengah lingkaran tersebut sambil menyanyikan lagu ular naga panjangnya bukan kepalang..

5. Endog-endogan

Permainan ini sangat unik loh. Cara mainnya dengan menggunakan genggaman tangan yang ditumpukan menjadi satu hingga tinggi sekali. Barulah para pemain akan bernyanyi endog-endogan jo pecah pecah nduwur..

6. Lompat Kaki

Selanjutnya ada permainan lompat kaki.

7. Engklang

Engklang merupakan permainan yang menggunakan bambu yang dibuat untuk dipijakan. Lalu, kamu akan berjalan dengan engklang itu.

8.Telefon Tali

Telefon tali ini juga suka dimainkan anak-anak zaman dulu. Caranya dengan mengambil dua buah kaleng susu. Lalu bawahnya dilubangi sedikit kemudian diberi tali dan sambungkan dengan kaleng lainnya. Barulah kamu agak saling berjauhan dan saling berbicara lewat telefom tali itu.

9. Layangan

Kalau permainan yang satu ini masih banyak kita jumpai dimainkan oleh anak-anak. Hanya saja, kelayang di zaman sekarang sedikit lebih modern di bandingkan zaman dahulu.

10. Kelereng

Yang terakhir ada permainan kelereng yang sepertinya sudah mulai dilupakan oleh anak-anak. Karena hampir tidak ada anak-anak yang tertarik dengan permainan kelereng ini.

Nah, itulah dia ke sepuluh permainan tradisional yang sudah tidak dimainkan lagi oleh anak zaman sekarang.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik