You Are Here: Home » Berita » Gudang Emas Rahasia di Bawah Kota New York

Gudang emas rahasi yang ada di bawah kota Nnew York ini menyimpan lebih dari 12000 juta ton emas sunguh nilai yang sangat luar biasa bukan penasaran seperti apa gudang emas ini simak berikut ini.

Peredaran material ini diseluruh dunia ,kami ungkap tempat cadangan emas terbesar yang pernah ada dalam sejarah emas didunia, beberapa orang mengatakan sebagai harta terpendam terbesar didunia yang disimpan pada ruang penyimpanan yang dibangun pada sebuah kedalaman sekitar 15 meter dibawah permukaan air laut,katakanlah bagaimana perdagangan emas ditengah perkembangan ekonomi. hanya dengan memindahkannya?Kali ini , marilah kita lihat harta terpendam terbesar yang pernah ada , lebih dari seperempat emas yang ada didunia, tersembunyi disini (wicak).

 

Terletak dikawasan lower Manhattan financial district, dikota New York . sebuah gedung bertipikal Renaissance bediri tegak menjadi pusat perhatian disana.Sangat sebanding dengan gaya kehidupan mewah disana antara jalan Nassau dan jalan Hayden , gedung ini seakan dibangun sebagai istana yang sangat layak dikunjungi . akan tetapi bvendera Amerika, kamera dan pintu yang dijaga polisi bersenjata lengkap akan sangat mengingatkan siapa saja yang mungkin melihat,begitu ketatnya penjagaan dengan kapasitas yang cukup besar untuk sebuah gedung biasa. inilah yang kita kenal sebagai kantor the New York Federal Reserve Bank (wicak).

 


15 m ibawah permukaan tanah dibawah 5 lapis kedalaman Tatsumi , emas batangan tersembunyi merupakan simpanan hampir seluruh negara di Dunia. para staf keluar masuk dari sini , beberapa orang berseragam dan ada juga yang berpakaian santai , akan tetapi kebanyakan dari mereka bergerak seakan terburu-buru melewati “Yaopai” check . masyarakat biasa juga bisa mengunjungi tempat ini , akan tetapi harus ada perjanjian terlebih dahulu sekitar 1 sampai 3 bulan sebelumnya(wicak).

 

selama periode 1950 -1980 , sebagian cadangan emas Amerika Serikat dipindah tangakan atau dijual kembali pada beberapa negara Eropa . Cadangan emas yang masih ada sekarang ini diperkirakan sekitar 12000 ton yang dimiliki Amerika , diantaranya terdapat milik pemerintahan lebih dari 8000 ton .

 

Bahkan salah seorang Manajer keuangan di Wall Street menjelaskan bahwa sisa sekitar 3000 ton batangan emas yang ada adalah milik dari 30 negara atau berbagai organisasi internasional, termasuk bank sentral Eropa , Bank of England.Mereka membeli emas dari Amerika akan tetapi emas itu tidak pernah pergi atau berpindah dari pundi-pundi yang ada di kota New York ini (wicak).

 

Didalam the Federal Reserve Bank of New York BRIC terdapat banyak sekali ruang penyimpanan ditumpuk secara terpisah . total semuanya 122 ruangan , dan yang paling besar dapat menyimpan hampir 110000 batangan (brick) dengan tinggi tumpukan sekitar 3 meter , lebar 3 meter dan panjang 5 meter . Simpanan emas keseluruhan sekitar 7000 ton dari total cadangan emas dunia yang sekitar 29300 ton (wicak).

 

Didalam lemari besi the Federal Reserve Bank of New York, perdagangan hanya terjadi diatara ruangan,. itulah alasan mengapa banyak sekali negara-negara didunia dan beberapa institusi keuangan internasional memilih the Federal Reserve Bank of New York sebagai tempat peyimpanan cadangan emas mereka yang terbukti relatif aman , dengan berbagai transaksi yang terjadi juga sangat aman dan nyaman.

 

New York adalah sebagai kota pusat perdagangan emas global , karena kebanyakan transaksi perdagangan emas batangan yang ada memiliki biaya transportasi sangat ekonomis dan aman, karena semua transaksi disini hanya terjadi antar ruang penyimpanan dan transaksi selesai.Contohnya , setelah terjadi transaksi dagang antara kedua belah pihak yang ditutup dengan sebuah kesepakatan , emas batangan dipindahkan dari ruang penyimpanan 1584 menuju ruangan 3024,Akan tetapi tidak seorangpun mengetahui siapa yang berada dibalik ruang penyimpanan dengan nomor tersebut(wicak).

 

Federal Reserve Bank of New York dipertimbangkan sebagai tempat penyimpanan emas terbesar didunia karena terdapat sekitar seperempat dari total simpanan emas yang ada di dunia. 200 tahun yang lalu , saat reputasi pusat Bank of England masih sebagai pusat dari semua bank sentral disanalah disimpan emas terbesar melebihi tempat lain yang ada didunia.

Masa sekarang , dimana persanan bank tua yang terkenal dengan nama Bank of England ini mulai jauh berkurang sebagai sebuah bank sentral. awal abad terakhir , penurunan ekonomi terjadi dikerajaan Inggris dan harus menjual cadangan emas yang ada , dan terjadi peningkatan yang cukup pesat dari negara Amerika Serikat sebagai pembeli terbesarnya.Saat perang dunia ke II , simpanan emas Amerika terhitung sekitar 2/3 dari cadangan emas global(wicak).

Simpanan emas Amerika serikat tersebar dimana-mana.Yang tentunya cadangan emasnya sendiri tidak tersimpan disini , mel;ainkan tersebar dibeberapa megara bagian Amerika . salah satunya terdapat pada salah satu pangkalan militer Amerika yang berada di Fort Knox di Louisville, Kentucky, berjarak puluhan mil tersimpan separo dari cadangan emas Amerika .Tempat ini dijaga sangat ketat, terkenal sebagai salah satu tempat teraman untuk seorang presiden Amerikan, seperti” Air force 1 ” yang digunakan untuk melintasi seluruh wilayah Amerika(wicak).

 

Sejarah emas Amerika mengatakan bahwa.Sebuah pertanyaan ,apakah peristiwa “9.11″ sebuah kisah dokumentasi sebenarna ? “9.11″ adalah sebuah kebohongan , mereka mengatakan pada tanggal 1 november 2001 , ditemukan simpanan emas senilai US$230 juta dolar Amerika ditemukan pada reruntuhan menara WTC.Akan tetapi kenyataanya pada ruang penyimpanan bawah tanah WTC sendiri terdapat cadangan emas senilai US$ 167 miliar .Pada dokumen pemerintahan Amerika sendiri telah memindahkannya secara diam-diam ketempat lain(wicak).

Menurut berbagai sumber media ,pada the New York Federal Reserve tersimpan hanya sekitar 5 % dari seluruh cadangan emas pemerintahan Amerika , dan sisanya adalah milik dari lebih dari 60 negara dan IMF serta beberapa agensi internasional . kebanyakan dari mereka , setiap negara atau organisasi internasional menggunakan satu ruangan penyimpanan.ruang penyimpanan memiliki pintu tanpa tanda spesial sama sekali hanya nomor, emas , dan sangat dirahasiakan. ribuan staff yang ada hanya beberapa orang yang benar-benar paham dengan penyimpanan yang ada.Setiap ruang penyimpanan memiliki gembok , dua kunci , dan diperhitungkan sangat detail dan terpisah bahkan sangat tertutup(wicak).
Harta terpendam ini berlokasi di bawah lapisan granit bawah tanah kota Manhattan , mereka tidak memiliki alasan untuk khawatir bahwa para rampok akan membuat lubang menembus ruangan dan mengambil cadangan emas yang ada disini(wicak).

Tempat penyimpanan ini telah berusia hampir 80 tahun , dan tidak pernah menjadi sasaran perampokan .Dengan ukuran cukup luas hampir seluas setengah lapangan sepak bola yang hampir mirip pintu gerbang menuju dunia lain , pintu yang dikelilingi batu granit , sangat aman , dengan pondasi bangunan yang sangat kuat sehingga cukup menahan tekanan yang ditimbulkan oleh semua emas batangan yang ada didalamnya(wicak).

 

New York Federal Reserve Bank hanya menyimpan sekitar 5% cadangan emas pemerintahan Amerika Serikat,dan sisanya merupakan milik lebih dari 60 negara dan institusi internasional , dapat dibayangkan sebagai perbendaharaan dunia .
Pintu masuk yang sangat kokoh dari baja sangat tebal berdiameter 7 meter , sangat berat, ruangan berbentuk silider terbeuat dari baja dengan berat lebih dari 90 ton dan berkerangka tulang baja seberat 140 ton , yang pasti sangat kokoh, kuat dan tahan goncangan bahkan getaran 9,2 Skala Richter sekalipun(wicak).

Ini Dia Koin Emas Termahal di Dunia

10 Negara Asia, Pemilik Cadangan Emas Terbesar di Dunia

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:
Tags:

    Apa Komentar Kamu...