Coba Lihat Cara Siswa SMA ini Merayakan Kelulusan, Bukan Coret Coret Tapi Malah ..


kelulusan-sedekah-nasi-sman-1_20160511_170442

Palingseru.com – Kebanyakan siswa SMA biasanya akan merayakan kelulusan mereka dengan cara coret-coret baju dan konvoi dijalanan. Tapi berbeda dengan siswa di SMAN 1 Kota Bogor. Siswa di sana memilih cara yang sangat berbeda untuk merayakan moment kelulusan mereka.

Cara mereka adalah dengan membagikan paket nasi ke sejumlah sopir angkot yang lewat, pemilik becak dan pengemis di sekitar kawasan Taman Topi, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu (11/5/2016), seperti dilansir Tribunnews.com.

kelulusan-sedekah-nasi-sman-1_20160511_170459

Puluhan siswa turun ke jalanan untuk melakukan aksi tersebut. Kepala SMAN 1 Kota Bogor Sri Eningsih mengatakan, pembagian paket nasi kotak ini, sebagai ungkapan rasa syukur para siswanya karena berhasil lulus 100 persen.

Baca juga : Duh Parah Banget dah!! Rayakan Kelulusan Pelajar SMA Ini Malah Pesta Seks

“Tidak hanya ungkapan syukur lulus 100 persen, bahkan beberapa juga berhasil meraih nilai yang memuaskan, dan diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN dan undangan,” ungkap Sri Eningsih.

Para siswa memilih cara tersebut untuk merayakan kelulusan mereka denga tujuan untuk mengungkapkan rasa syukur mereka  dan juga sebagai ungkapan terimakasih dari siswa untuk orangtua, guru dan pihak lainnya.

kelulusan-sedekah-nasi-sman-1_20160511_170434

 

Para siswa mengatakan jika para pengemudi angkot dan becak sangat berjasa atas mereka karena setiap hari bersedia mengantarkan mereka untuk menuntut ilmu ke sekolah.

Semua ini adalah murni ide siswa SMANSA Bogor, dan mereka mengutarakan ke guru mereka untuk  diberikan pendampingan.

Mulia banget ya,, semoga ditahun ke depannya cara ini bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah SMA lainnya.

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Berita Menarik