Sepertiga Dari Tengkorak Cewek Cantik ini Ternyata Dari Logam. Ini Penyebabnya


grace-russell_20160517_225636

 

Palingseru.com – Seorang wanita  bernama Grace Russell (23) yang merupakan warga Rugeley, Staffordshire menderita lumpuh dibagian tubuh sebelah kanaknya saat berusia 17 tahun karena diserang penyakit stroke.

Penyakit stroke yang dialaminya ini dikatakan karena mengonsumsi pil KB. Hasil scan otak menunjukan terjadi pendarahan di dalam kepalanya sehingga membuat sebagian organ tubuh Russell mengalami kelumpuhan. Hidupnya pun divonis hidupnya hanya 20 persen saja.

Namun, meskipun divonis hidupnya tidak lama lagi, tapi Grace memiliki semangat hidup yang sangat kuat hingga akhirnya dokter ahli bedah melakukan operasi untuk mengangkat sepertiga sebagian tengkorak dikepalanya dan menggantinya dengan plat titanium untuk mengurangi pendarahan pada otaknya.

Karena operasi tersebut, akhirnya Grace bisa bertahan hidup hingga saat ini. Grace pun berbagi pengalamannya tentang mengonsumsi pil KB dan penyakit stroke yang menyerangnya.

Grace menceritakan jika ia mulai mengalami stroke saat ia sedang pergi ke tempat gym. Lalu, tiba-tiba saja tubuh sebelah kanannya melemas.

Baca juga : 6 Bahaya Tersembunyi Pil KB yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Ketahui

Grace lalu menghubungi ibunya untuk menolongnya, tapi ibunya sempat tidak percaya dan menganggap jika Grace cuma bercanda.

berkampanye dengan Asosiasi Stroke untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya pil kontrasepsi itu.

“Saya sangat ketakutan, orangtua saya langsung membawa saya kerumah sakit dan memberitahu kalau terjadi pendarahan otak dan hanya 20 persen kesempatan untuk bertahan hidup,” kata dia, seperti dilansir Tribunnews.com

Grace pun memutuskan untuk melakukan operasi yang disarankan oleh dokter tersebut karena tidak ada pilihan lain untuk menyelamatkan nyawa Grace.

 

“Saya kaget ketika dokter mengatakan bahwa saya telah mengalami stroke, saya bahkan tidak memiliki kekuatan untuk pergi meninggalkan rumah sakit,” kata dia.

“Ahli bedah menganti sepertiga tengkorak kepala saya dengan plat logam dan setelah bangun, saya bertekad untuk mendapatkan yang lebih baik jadi aku mengambil bagian dalam fisio tambahan sehingga saya bisa berjalan lagi,” tururnya.

Setelah dua bulan pasca operasi, kesehatan Grace semakin membaik sehingga Grace diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya dan melanjutkan sekolahnya.

Saat ini, Grace ingin berkampanye dengan Asosiasi Stroke untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya pil kontrasepsi itu.

 

 

 

 

 

 

More From: Aneh Unik