5 Orang Tak Dikenal Dengan Hati Mulia. Lihat ini yang Mereka Lakukan


33

Palingseru.com – Manusia pada dasarnya memiliki siklus hidup untuk saling tolong menolong, karena tak selamanya manusia bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Namun terkadang , tak semua orang di dunia ini punya hati nurani yang sangat baik. Ada banyak orang yang mau menolong akibat ada sejumlah imbalan. Realita kehidupan seperti ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa.

Akan tetapi, di dunia ini juga ada banyak orang yang punya hati nurani sangat baik bahkan mereka bisa dikatakan sebagai malaikat karena hatinya yang sangat mulia dengan mau menolong orang yang kesusahan walaupun orang yang ditolongnya itu sama sekali tak dikenalinya.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 orang tak dikenal yang punya hati sangat baik hingga melakukan perbuatan yang sangat mulia.

1. Tak Tega Lihat Gelandangan Kedinginan , Orang Tak Dikenal Berikan Kaosnya

11

Seorang pria bernama Lazaro Nolasco (21) berhasil mengabadikan sebuah peristiwa paling mengharukan dimana ada seorang pria tak dikenal terlihat rela melepaskan baju yang digunakannya dan diberikan terhadap pria gelandangan yang pada saat itu sedang kedinginan.

Peristiwa yang bikin banyak orang kagum dengan hati mulia pria tersebut terjadi di dalam sebuah kereta bawah tanah di Brooklyn, Amerika Serikat.

Hingga pada akhirnya , pria tak dikenal ini rela hanya menggunakan kaos dalam saja.

2. Orang Tak dikenal Ini Berhasil Selamatkan Bocah Leukimia Setelah Sumbang Tulang Sumsumnya

22

Seorang balita ernama Esme Claysin(7) ini merasa sangat berterimakasih setelah ada orang yang tak dikenal telah menyelamatkan nyawanya .

Bocah cilik ini pasalnya menderita penyakit leukimia dan divonis hidupnya tak lama lagi. Namun tiba – tiba saja dia mendapatkan kabar jika sudah ada orang yang rela mendonorkam tulang sumsum untuk Esme.

Dan pada akhirnya , Esme berhasil melakukan transplantasi pada 2012 hingga kini dia bisa tumbuh seperti bocah cilik sehat pada umumnya.

Orangtua Claysin sampai kini belum mengetahui siapa pendonor tulang sumsum tersebut. Menurut laporan dokter , seorang tak dikenal yang berasal dari Jerman berusia 27 tahun.

3. Pria Saudi Ini Rela Berikan Mantelnya Buat Lelaki Tua Kedinginan

33

Seorang pria Arab Saudi rela memberikan mantelnya kepada seorang lelaki tua yang sedang kedinginan duduk di pinggir jalan.

Kakek tua itu terlihat badannya gemetaran akibat hujan yang tak kunjung berhenti. Sementara pria Arab Saudi yang baru pulang dari tempat kerja menggunakan mobil ini merasa sangat kasihan.

Dia kemudian menghentikan mobilnya, melepas mantel bulunya, dan menuju ke lelaki yang merupakan petugas kebersihan itu. Dia lalu memberikan mantelnya kepada lelaki tua tersebut. Pria itu terlihat bersikeras ingin membantu orang itu.

4. Perempuan Tak dikenal Susui Bayi Baru Lahir yang dibuang di Jalan

44

Seorang perempuan tak diketahui namanya dijukuli ibu paling mulia di dunia karena tanpa rasa malu dia bersukarela menyusui bayi malang yang dibuang oleh orangtuanya di tepi jalan .

Bayi yang masih berumur beberapa hari itu menangis dan tanpa pikir panjang wanita tersebut memberikan ASI nya hingga bayi tersebut terlihat tidur nyenyak dipelukannya.

Aksi wanita yang sangat mulia itu diceritakan oleh seorang perempuan bernama Wei yang bekerja di sebuah perusahaan properti.

Sebelumnya Weimelihat sebuah kotak penyimpanan barang di luar kantornya sekitar pukul 08.00. Awalnya dia mengira kotak itu hanya berisi sampah dan tidak memeriksanya lebih jauh. Tapi tak berapa lama Wei mendengar suara tangisan bayi dan asalnya dari kotak tadi.

Dan tak lama kemudian , Wei melihat ada seorang wanita yang langsung mengangkat bayi tersebut dari dalam kotak lalu menyusuinya. Aksi wanita itu juga disaksikan oleh banyak orang yang melintas dijalanan ditempat bayi itu ditemukan.

5. Bikin Haru Polisi Ini Beri Gelandangan Sepasang Sepatu Baru

55

Seorang polisi di Negara Bagian Virginia, Amerika Serikat ini benar – benar punya hati yang mulia dimana dirinya punya niat untuk memberikan sepasang sepatu bot kepada seorang perempuan gelandangan di pinggir jalan.

Aksinya itu tertangkap kamera warga bernama Trey Pendt, 29 tahun. Trey mengaku jika dirinya melihat kejadian mengharukan yang terjadi Selasa lalu itu dan menjepretkan kamera ponselnya.

Trey mengatakan jika polisi baik hati itu mengatakan dia melihat gelandangan itu tampak kerepotan berkeliaran tanpa sepatu dan akhirnya dia memutuskan mengajaknya mengobrol dan memberikan sepasang sepatu bot baru.

Nah, itulah dia kelima orang tak dikenal yang berhati mulia.

Lihat juga : Sungguh Mulia Hati Polwan Cantik Ini, Susui Bayi yang Ia Temukan di Hutan

More From: Menarik