Mau Berhenti Merokok, Coba Deh Minum 6 Minuman Ini Dijamin Berhasil


foto: pixabay.com

Palingseru.com – Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sebaiknya harus dihindari karena bisa merusak kesehatan paru – paru. Namun banyak para perokok mengaku sangat sulit untuk bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Mereka mengatakan jika akan merasa lemas tak berdaya jika tidak menghisap rokok dalam waktu beberapa jam.

Hal ini disebabkan akibat seseorang telah kecanduan nikotin sehingga akan merasa suatu hal yang sangat tersiksa ketika tidak mengkonsumsi nikotin tersebut.

Akan tetapi , kebiasaan merokok sebenarnya bisa saja dihentikan ketika kita benar – benar niat untuk berhenti merokok. Kebiasaan merokok ini juga bisa dihentikan dengan cara menggantikan asupan makanan yang lebih bernutrisi yang dibuat dalam bentuk minuman.

Baca juga : Mulut Bau Gara Gara Merokok, ini 5 Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkannya

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com , inilah dia diantaranya :

1. Jus wortel

Jus wortel merupakan salah satu minuman yang bisa membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan merokok. Di dalam minuman wortel memiliki kandungan akan zat antioksidan yang bisa menyehatkan tubuh akibat paparan racun karena rokok.

2. Air garam

Air garam jusa salah satu minuman yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa masam ketika berhenti merokok. Air garam ini bisa mencegah keinginan kamu untuk merokok.

3. Susu

Susu juga merupakan salah satu minuman yang bisa kamu konsumsi untuk menghentikan kebiasaan merokok. Minuman susu ini bermanfaat untuk menetralisir rasa tidak nyaman di dalam mulut akibat ingin menghisap sebatang rokok.

4. Air hangat

Menghentikan kebiasaan merokok juga bisa dengan minum air hangat tanpa ada campuran pemanis di dalamnya.

5. Air jeruk

Air jeruk juga merupakan salah satu air yang bisa diminum untuk menghentikan kebiasaan merokok. Air jeruk ini memiliki cita rasa yang asam dengan kandungan vitamin C yang baik untuk mencegah keinginan merokok.

6. Air ginseng

Air ginseng juga merupakan salah satu minuman yang baik untuk mencegah kebiasaan merokok. Air ginseng ini bisa dikonsumsi lebih dari 2-3 kali dalam sebulan.

Buat kamu yang benar – benar ingin menghentikan kebiasaan merokok. Cobalah untuk mengkonsumsi keenam jenis air di atas.

More From: Sehat