Tren Baru di Korea Selatan, Anjing Dioperasi Plastik


operasi-plastik-anjing_20160528_180002

palingseru.com – Siapa yang tak tahu dengan negara Korea. Selain terkenal dengan peraturan yang ketat, Korea juga dikenal dengan negara tempat jutaan orang melakukan operasi plastik. Ya, hampir semua orang di Korea melakukan operasi plastik.

Maka tak heran wajah mereka lebih cantik dan tampan. Tren operasi plastik ini ternyata tidak dilakukan oleh manusia saja, tetapi juga pada hewan.

Ya, tren baru yang disebut ‘dog cosmetic surgery’ ini kabarnya tengah marak di negara yang mendapat julukan ‘Negeri Ginseng’ ini.

Dikutip TribunSolo.com, tren ini mendapat banyak kecaman dari sebagian besar masyarakat Korea. Sebab, prosedur ini dinilai telah melampaui batas.

Meski begitu, tren ini tetap banyak digandrungi oleh pemilik-pemilik hewan. Seperti yang dilakukan oleh seorang pemilik anjing ini. Awalnya, ia membawa anjingnya yang berusia lima bulan ke dokter hanya untuk mendapatkan vaksin.

Namun dokter yang memeriksa anjing itu langsung menawarkan untuk melakukan operasi plastik. Dokter mengatakan kalau mulut anjing itu tidak terlihat indah jika dilihat dari perpektif kosmetik.

Sang pemilik pun menyetujui dan kemudian operasi dilakukan.Seperti yang terlihat pada gambar di atas, penampilan anjing itu terlihat jauh berbeda dari sebelumnya. Matanya yang awalnya kecil pun menjadi besar.

Sejak saat itulah tren operasi plastik pada hewan mulai marak. Kini, tercatat sekitar 10 juta orang yang memiliki hewan peliharaan melakukan operasi plastik terhadap hewannya.

Adapun beberapa jenis operasi yang pernah dilakukan untuk anjing, diantaranya adalah perbaikan mata, menaikkan telinga, botox, menghilangkan kerut, menghilangkan lemak di perut, hingga operasi pembuatan kelopak mata.

Biayanya sendiri berkisar antara 800 ribuan hingga puluhan juta rupiah. Wah, ada-ada saja ya guys. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga tertarik untuk melakukan operasi pada hewan kamu?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik