Dipasung Selama 50 Tahun, Saat Dilepaskan Gajah ini Pun Menangis


 

dipasung-50-tahun-gajah-ini-menangis-ketika-dibebaskan

Palingseru.com – Seekor gajah bernama Raju ini punya kisah hidup yang sungguh malang . Selama 50 tahun lamanya , Raju harus bisa menahan semua siksaan dan pukulan dalam keadaan kaki terpasung. Beruntung , sebuah badan amal yang berbasis di London Utara, Wildlife SOS berhasil melakukan aksi penyelamatan terhadap Raju. Hingga pada akhirnya , Raju berhasil dibebaskan dari pasungan di kakinya hingga membuat dirinya sempat meneteskan air mata.

Kisah Raju yang begitu menyedihkan ini bermula ketika Raju ditangkap dan dipasung oleh pemiliknya, serta dibiarkan hidup dari belas kasihan para wisatawan yang kebetulan lewat. Raju dipasung dengan rantai paku yang mampu merobek dagingnya ketika bergerak. Kondisi itu pun membuat Raju hanya bisa duduk sambil menahan rasa sakit di kakinya.

Hingga pada akhirnya , kisah Raju ini pun terdengar oleh Wildlife SOS . Mereka mempercayakan 10 ahli hewan , 20 petugas departemen kehutanan dan enam polisi India untuk melakukan aksi penyelematan dan berusaha merebut Raju dari pemiliknya yang kejam di wilayah Uttar Pradesh di India.

Misi penyelamatan Raju ini memakan waktu satu tahun melalui proses penyitaan secara hukum . Beruntung orang yang mengaku sebagai pemilik Raju tidak memiliki dokumen kepemilikan gajah itu.

Baca juga : Seperti Ini Kondisi Mengerikan Anjing Anjing yang Dijadikan Bahan Praktek dan Percobaan Mahasiswa Kedokteran

Raju pun akhirnya berhasil di selamatkan . Raju dibawa dengan truk ke area Konservasi dan Pusat Perawatan Gajah di Mathura.

Raju

-
-

Pooja Binepal, juru bicara Wildlife SOS, menggambarkan penyelamatan itu sebagai momen paling emosional bagi timnya.

“Raju telah menghabiskan hidupnya selama 50 tahun terakhir dalam keadaan terpasung selama 24 jam sehari. Tindakan ini sangat kejam. Dia bahkan hanya bisa bertahan hidup dari koin yang diberikan oleh orang-orang yang melewatinya. Tim kami terkejut ketika melihat air mata menetes di wajahnya (Raju) selama misi penyelamatan itu berlangsung. Itu begitu sangat emosional bagi kami semua. Kami tahu dalam hatinya, Raju sadar bahwa dia sedang dibebaskan,” kata Dr Yaduraj Khadpekar, dokter hewan yang bergabung di Wildlife SOS, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (1/6).

Kini Wildlife SOS akan meluncurkan kampanye untuk meningkatkan sumbangan untuk Raju, yang akan dipakai untuk membantunya memulai kehidupan barunya. Raju akan bertemu dengan dua gajah lainnya, Rajesh dan Bhola, yang juga mengalami nasib yang sama.

Selain itu, Raju akan mendapat perhatian medis untuk luka-lukanya, serta kesempatan untuk mandi dan makan secara teratur.

Lihat juga : Kasihan Banget 4 Binatang Ini Disiksa Hanya Untuk Foto Selfie

Baca Juga : 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan

More From: Aneh Unik