You Are Here: Home » Misteri » 5 Kisah Mistik di Balik Tenggelamnya Kapal Titanic

TitanicKapal Titanic tenggelam pada tanggal  15 April 1912  setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah.  Tenggelamnya kapal penumpang terbesar pertama di dunia Titanic menyimpan banyak misteri dan kisah  berikut ini 5 Kisah Mistik di Balik Tenggelamnya Kapal Titanic penasaran seperti apa simak berikut ini seperti di kutip dari  Yahoo.

Kisah di rumah duka

Paskatragedi Titanic, tim penyelamat menemukan 328 korban tewas dan membawa tubuh mereka ke Rumah Duka Snow & Co di Halifax, Nova Scotia. Menurut Encompass Magazine, rumah duka tersebut kini menjadi restoran Five Fisherman dan katrol yang digunakan untuk menggerek mayat Titanic ke gedung ini hingga saat ini masih menggantung di langit-langit restoran ini. Kejadian aneh seperti gelas melayang dari rak atau peralatan makan jatuh sendiri ke lantai merupakan kejadian biasa yang sering terjadi di restoran ini.

Misteri akuarium

Pada 2008, Atlanta Constitution Journal menerbitkan sebuah cerita mengenai Akuarium Georgia setelah pameran “Titanic Aquatic” dipamerkan di sana. Beberapa pegawai sukarelawan melaporkan adanya penampakan-penampakan aneh di pameran yang menampilkan ratusan artefak Titanic. Setelah diselidiki paranormal, ternyata benar memang pameran ini ada ’penunggu’nya.

’Diikuti ’ korban Titanic

Pada 1990an, seorang warga San Francisco bernama Jaime Rodriguez mengklaim bahwa dia dihantui. Rodriguez kemudian menemukan bahwa apartemen yang dia tempati sebelumnya dihuni oleh penumpang yang selamat dari tragedi Titanic, Dr Henry Washington Dodge.

Dr Dodge selamat setelah menelusup ke perahu penyelamat yang seharusnya dipersiapkan hanya untuk anak-anak dan wanita. Meski selamat, setelah tragedi itu ia dicaci publik dan menghadapi banyak tuntutan hukum. Karena depresi, Dr Dodge bunuh diri di apartemen tersebut pada 1919 dan menghantui penghuninya hingga kini.

Legenda sosialita Titanic

Sosialita legendaris, Margaret “Molly” Brown yang turut dalam pelayaran Titanic, selamat dalam tragedi tersebut. Namun rumahnya di Denver, Amerika Serikat, menjadi salah satu tempat paling berhantu di wilayah tersebut.

Beberapa penampakan kerap terlihat di rumah tersebut, termasuk penampakan Molly dan suaminya, James Joseph Brown, yang juga tidak tewas dalam tragedi Titanic.

Rumah sang kapten kapal

Rumah Kapten Titanic, Edward John Smith di Inggris juga dikabarkan berhantu. Secara misterius, rumah ini pernah mengalami banjir tiba-tiba, udara dingin yang menyeruak aneh, serta beberapa penampakan.

baca juga: Misteri Titanic dan Kutukan Pharaoh Amen – Ra

Wow Menu Terakhir Titanic Dilelang Rp1,4 M

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:
Tags:

    Apa Komentar Kamu...