Wow!! Ini 7 Manfaat Luar Biasa Bunga Pisang Untuk Kesehatan. Beruntung Banget deh Bagi Kamu yang Pernah Memakannya


084854600_1464865281-bunga-pisang

Palingseru.com – Sejak dulu buah pisang memang terkenal sebagai buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, apakah kamu kamu tahu ternyata tidak hanya buah pisang saja yang baik untuk kesehatan tubu, tetapi juga bunga pisang yang mungkin jarang dimakan oleh orang.

Bunga pisang ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berikut inilah dia beberapa manfaat bunga pisang yang harus kamu ketahui, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Ini Dia Buah Pisang Raksasa Asal Indonesia panjangnya Bisa Mencapai 18 Cm

1. Anemia

Bunga pisang ini mengandung zat besi yang cukup tinggi. Sedangkan zat besi diperlukan oleh tubuh untuk menjaga produksi sel darah sehat. Jadi, bunga pisang ini bisa meningkatkan produksi darah merah sehingga bisa membantu menyembuhkan anemia atau kurang darah.

2. Siklus menstruasi

Jika kamu mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur, maka bisa diatasi denga mengonsumsi bunga pisang. Tak hanya itu, bunga pisang ini juga bisa mengurangi penderahan yang berlebihan dan juga nyeri panggul.

3. Meningkatkan laktasi

Bagi ibu yang menyusui sebaiknya banyak-banyak mengonsumsi bunga pisang, karena bunga pisang bisa merangsang saluran susu di payudara ibu. ASI pun juga bisa menjadi lebih banyak jika ibu yang baru melahirkan mengonsumsi bunga pisang.

4. Obati diabetes

Untuk yang menderita diabetes bisa dibantu dengan mengonsumsi bunga pisang. Ini karena bunga pisang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah.

5. Meningkatkan uterus

Bagi wanita yang ingin hamil, kamu bisa mengonsumsi bunga pisang. Karena kandungan bunga pisang yang mengandung zat besi, kalsium, dan tembaga ini dapat meningkatkan kesuburan dan memperkuat dinding rahim.

6. Meredakan sembelit

Bunga pisang juga bisa membantu meredakan sembeli. Denga meningkatkan gerakan usus maka limbah makanan bisa melewati usus dengan lebih mudah sehingga tidak terjadi penumpukan.

7. Mengurangi peradangan dan infeksi

Bunga pisang memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi. Sehingga bisa membantu mengurangi peradangan dan infeksi, seperti penyakit maag, nyeri sendi, dan infeksi jamur.

Itulah dia manfaat dari bunga pisang yang harus kamu ketahui.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat