73 Tahun Hilang Secara Misterius, Kapal Selam Ini Tiba Tiba Muncul Kembali Bersama Awak Kapalnya. Tapi Dengan Kondisi Mengerikan


   

663x442-73-tahun-hilang-kapal-selam-inggris-ini-ditemukan-1605287-rev1

palingseru.com – Sebuah kejadian mengerikan sekaligus menakjubkan terjadi di timur laut lepas pantai Sardinia, Italia. Di mana sebuah kapal selam yang dikabarkan telah menghilang selama 73 tahun kembali muncul beserta 71 jasad awaknya.

Dikutip Money.id, kapal selam tersebut merupakan milik Inggris dengan jenis Royal Navy HMS P 311. Kapal selam itu terakhir kali berlayar pada 30 Desember 1942. Di mana kala itu tengah menjalani misi menghancurkan dua kapal perang Italia di La Maddalena.

Namun sejak 8 Januari 1942, kapal selam tersebut seolah ditelan Bumi, menghilang tanpa meninggalkan bekas. Banyak yang berpresepsi bahwa kapal selam itu menghilang karena terkena ranjau saat melintas di Selat Bonifacio.

285603-kapal-inggris

Sejak saat itulah keberadaan kapal selam itu menjadi misteri. Namun tak disangka, kapal selam tersebut berhasil ditemukan oleh tim penyelam yang dipimpin pemburu kapal karam, Massimo Domenico Bordone.

Bordone menceritakan, saat dia bersama timnya menyelam di kedalaman 80 meter, dia telah menemukan kapal selam itu ketika melihat bayangan dari kerangka sepanjang 84 meter.

“Saya segera berpikir tentang nasib orang-orang yang menemui kematian mereka di sini,” katanya.

Menurutnya, awak kapal meninggal akibat kekurangan oksigen.

“Sepertinya kapal itu tenggelam dengan udara kosong di dalamnya, yang menyebabkan awak kapal akhirnya meninggal karena kekurangan oksigen. Kapal itu akan selalu dikenang sebagai kuburan perang untuk menghormati kepahlawanan para awaknya,” tutur Bordone.

More From: Aneh Unik