Mau Pinjam Uang di Tempat ini Jaminannya Bukan Rumah atau Mobil, Tapi Foto Bu*gil. Ada Ada Aja Ya


   

siswi-sekolah-gemar-sebar-foto-bugil_20160418_174617

Palingseru.com – Mungkin selama ini banyak penyedia uang pinjaman dengan meminta jaminan berupa sertifikat rumah atau BPKB kendaraan. Tapi tidak di tempat yang satu ini . Di tempat ini jika kamu ingin meminjam uang , jaminannya berupa foto bugil.

Wah ada – ada saja ya…

Diberitakan dalam sebuah kisah yang banyak ditulis di media cetak dan online di China melaporkan jika ada seorang rentenir di Tiongkok yang meminta jaminan berupa foto bugil mereka yang ingin meminjam uang kepadanya.

Foto bugil itu menjadi barang jaminan yang paling baik baginya . Menurut rentenir yang tak disebutkan namanya itu mengatakan jika mereka yang telat mengembalikan uang pinjaman maka foto bugil mereka akan disebarluaskan.

Rentenir tersebut dikabarkan sebagai rentenir yang suka meminjamkan uang , namun dia lebih banyak mengincar para mahasiswi yang sangat membutuhkan uang.

Selain meminta foto bugil, si rentenir ini juga memita berbagai informasi pribadi termasuk kartu tanda penduduk mereka

Baca juga : Kasihan Ibu Ini, Gara – Gara Nuggak Hutang dipukuli Rentenir Sampai Mati

Aksi rentenir foto bugil ini terungkap setelah salah satu pelanggan menceritakan kisahnya. Dia bernama Li Li yang mengaku telah meminjam uang sebesar 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta secara online dengan bunga 30 persen.

Namun ternyata , utang Li Li kepada sang lintah darat membengkak hingga 55.000 yuan atau sekitar Rp 111,5 juta. Mirisnya , Li Li yang terkejut dengan total utang itupun langsung terdiam kebingungan apalagi si rentenir itu menuntut agar Li Li mengirimkan foto bugilnya sebagai jaminan agar Li Li menepati pembayaran utangnya.

Li Li yang tak terima dengan jumlah utang yang naik secara drastis itupun berniat untuk melaporkan ke pihak kepolisian.

Dibantu oleh salah satu jurnalis dari koran terbitan Guangzhou itu kemudian mencoba mengumpulkan bukti dengan berpura-pura menjadi calon klien.

Ketika itu , sang jurnalis kemudian bergabung dengan “chat room” yang biasa digunakan sang lintah darat. Dan benar, si rentenir meminta foto bugil sebagai jaminan selain itu juga meminta nomor ponsel, nomor KTP, alamat rumah dan nama orangtua. Rentenir itu kemudian mengancam akan menyebarluaskan foto bugil tersebut bersama informasi lain jika terjadi keterlambatan dalam membayar.

Dan ternyata , aksi si rentenir itu tak hanya pernah dialami Li Li saja. Seorang gadis bernama Lin Xiao, mahasiswi dari Universitas Jiangsu juga mengalami hal yang sama seperti Li Li.

Pada saat itu, Lin Xiao setuju mengirim foto bugilnya demi uang pinjaman 120.000 atau sekitar Rp 240 juta pada Februari lalu. Dan hanya dalam waktu empat bulan, utang itu membengkak jadi 250.000 juan atau sekitar Rp 500 juta.

Lin Xiao mengatakan, setelah diancam sang rentenir, dia kemudian meminta bantuan keluarga untuk melunasi utang itu. Namun Lin Xiao masih khawatir jika fotonya bisa saja disebarluaskan ke media sosial.

Kisah rentenir ini pun menyebarluas di media sosial dan mengundang banyak kecaman natizen. Mereka mengaku akan menyerukan aksi praktik pinjaman uang tak senonoh itu kepada pemerintah.

Lihat juga : 4 Artis Ini Pusing Gara Gara Foto Bugil Palsunya beredar di Media Sosial

More From: Aneh Unik