Wow!! Wanita Muslim Kapten Kapal Perang Australia ini Tak Pernah Tinggalkan Puasa


kapten-mona-shindy_1_20151106_085946

Palingseru.com – Seorang wanita muslim telah membuktikan kepada seluruh umat muslim di dunia jika pekerjaan itu bukan alasan untuk tidak berpuasa. Meskipun bekerja dan menguras tenaga banyak, ia tetap kuat berpuasa dan menjalankan ibadah sholat.

Wanita hebat ini adalah seorang Kapten Kapal Perang  AL Australia, HMS Canberra, yang sudah bekerja selama 26 tahun. Wanita ini bernama Mona Shindy yang telah membuktikan jika sebagai orang muslim wanita bisa berkontribusi besar bagi negaranya yang mayoritas penduduknya nonmuslim.

Baca juga : Wanita Wanita Hebat yang Mengubah Dunia

Tak hanya itu Mona Shindy juga memiliki prestasi yang membanggakan dalam memelihara nilai keberagaman di lingkungan Royal Australian Navy atau AL Australia.

kapten-mona-shindy_2_20151106_090103

Prestasi Mona yang paling membanggakan adalah ketika ia berhasil menjembatani kesenjangan antara komunitas muslim dan nonmuslim di lingkungan militer. Karena prestasinya itu Mona didaulat menempati posisi sebagai Kepala Penasehat Strategis Urusan Kebudayaan Islam di lingkungan Angkatan Laut Australia. Serta mendapat penghargaan Service Cross dalam perayaan Australia Day.

“Saya ingin agar orang-orang bisa yakin pada kemampuan diri mereka sendiri tanpa adanya rasa takut ataupun diskriminasi dan menghormati pandangan serta kontribusi mereka,” kata Mona Shindy, seperti dilansir Tribunnews.com.

More From: Berita Menarik