7 Makanan ini Harganya Murah di Indonesia tapi Mahal Banget di Luar Negeri. Kamu Mau Tahu Apa Aja Itu?


images

Palingseru.com – Setiap negera memiliki ciri khas makanan yang berbeda – beda. Seperti negara Indonesia yang memiliki beragam jenis makanan lezat dan nikmat. Bahkan makanan ini bisa terkenal sampai mancanegara.

Soal harga makanan Indonesia yang berjenis mewah pastinya memiliki harga yang relatif tinggi. Namun harga tersebut ternyata masih dalam kategori murah karena jika di jual di luar negri harganya semakin mahal. Bahkan bisa bikin kamu geleng – geleng deh.

Mau tahu menu makanan Indonesia apa saja yang harganya melejit di luar negri ? seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Pisang Goreng

Salah satu makanan Indonesia yang mendunia yaitu pisang goreng. Dan soal harga jika di Indonesia pisang goreng bisa kite beli dengan Rp 1.000, tapi di Belanda untuk membeli satu potong pisang goreng harus menyiapkan uang sebesar 5 Euro atau kurang lebih sekitar Rp 75.000 untuk menikmati satu pisang goreng.

2. Pecel Lele

Pecel Lele ini juga merupakan salah satu makanan Indonesia yang punya harga selangit di dunia lain. Mau tahu berapa harga pecel lele di negara lain. Jika di Indonesia kita bisa menikmati seporsi pecel lele cukup dengan 8-12 ribu rupiah saja, maka di Swiss kamu harus membayar sebesar 15 Euro atau sekitar 225 ribu rupiah untuk seporsi menu pecel lele.

Baca juga : 5 Makanan Asli Indonesia ini Gak Mungkin Bisa Diklaim Oleh Negara Lain, Ini Alasannya

3. Tempe

Tempe juga merupakan salah satu makanan yang punya harga selangit di luar negri. Contohnya saja ketika kamu membeli makanan tempe di Eropa , kamu perlu mengeluarkan uang sebanyak 1,8 Euro atau setara dengan Rp 25.000/potong kecilnya.

4. Sate Ayam

Jika di Indonesia sate ayam bisa di nikmati dengan harga Rp 20.ooo. Berbeda dengan di Jerman , disana sate ayam di jual dengan harga 10 Euro atau sekitar Rp. 150.000.

5. Nasi goreng

Dengan mengeluarkan uang Rp 10.000, kamu bisa membeli menu nasi goreng yang super lezat. Jangan kaget ketika jalan – jalan ke Amerika Serikat. Di sana sepiring nasi goreng bisa dibandrol hingga harga 110 ribu per porsi.

6. Soto ayam

Di negara Belanda atau Jerman, makanan khas Indonesia seperti soto ayam ini punya harga yang melejit hingga mencapai 12 Euro atau sekitar Rp 180.000.

7. Gado-gado

Makanan gado – gado jika di Indonesia merupakan makanan tradisional yang bisa di dapat dengan harga belasan ribu. Berbeda ketika kamu beli gado – gado di Amerika Serikat, tepatnya di New York harga untuk seporsi gado-gado bisa mencapai USD 10 atau setara dengan Rp 110.000.

8. Bakso

Siapa yang suka makan bakso ? beruntung orang Indonesia bisa mencicipi bakso dengan harga sekitar Rp 10.000 saja. Dan jangan kaget ketika kamu makan bakso di Singapura, harga semangkuk bakso di sana bisa dibandrol dengan harga SGD 5 atau sekitar Rp 50.000.

9. Bika Ambon

Jika di Indonesia kamu bisa menikmati kue Bika Ambon dengan harga Rp 23.000–28.000 untuk yang ukuran kecil. Tetapi berbeda di Eropa , kue bika Ambon dijual dengan harga mencapai EUR 8,5 atau Rp 130.000/600 gram.

Wah luarbiasa ya, kalau sudah begini bangga tidak jadi warga Indonesia ?

Lihat juga : 10 Makanan Indonesia Paling Disukai di Luar Negeri

More From: Aneh Unik