Ini Dia 8 Fungsi Rahasia Google Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui. Ternyata Bisa Juga Digunakan Selain untuk Mesin Pencari


fungsi-rahasia-google

Palingseru.com – Saat ini Google telah menjadi mesin pencari yang sangat terkenal di dunia. Apa pun bisa di cari di Google dan didapatkan di Google. Mesin pencari ini merupakan satu-satunya yang digunakan oleh seluruh orang di dunia untuk mencari apa yang mereka butuhkan.

Siapa saja bisa mencari menggunakan mesin pencari ini tanpa terkecuali dalam arti memiliki koneksi internet yang bisa menghubungkan ke Google.

Namun, tahukah kamu jika sebenarnya Google ini tak hanya berfungsi sebagai mesin pencari saja, tetapi juga memiliki fungsi lain yang mungkin belum kamu ketahui.

Nah, berikut ini adalah beberapa fungsi Google lainnya yang wajib kamu ketahui. Apa sajakah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : 5 Keyword Yang Gak Boleh di Cari di Google Untuk Orang yang Penakut
1. Kalkulator

1

Jika kamu sedang berseluncur di dunia maya dan tiba-tiba kamu membutuhkan kalkulator untuk menghitung, kamu bisa gunakan kalkulator yang ada di Google. Caranya gampang, kamu hanya perlu mengetik perhitungan di kolom pencarian Google. Dengan begitu, Google akan langsung menampilkan hasil beserta dengan kalkulatornya.

2. Mengetahui Waktu Matahari Terbit atau Tenggelam

2

Google juga bisa membantu kamu untuk mengetahui kapan waktu matahari terbit dan juga tenggelam. Kamu bisa langsung mengetik di kolom pencarian, seperti pada gambar, maka Google akan langsung memberikan informasi waktu matahari terbit atau tenggelam.

3. Mengetahui Informasi Cuaca

3

Kamu juga bisa mengetahui informasi cuaca di mana pun terutama di daerah tempat kamu tinggal. Caranya juga sama, dengan mengetik di kolom pencarian, seperti pada gambar maka Google akan menjawab dengan lengkap, bahkan kamu juga bisa mengetahui perkiraan cuaca kedepannya.

4. Mendapatkan Daftar Lagu Penyanyi Favorit

4

Ingin mendapatkan lagu terbaru, kamu juga bisa gunakan fungsi Google untuk mendownloadnya. Kamu tidak perlu susah-susah untuk mencari ke sana ke sini, Tinggal ketik di kolom pencarian, maka Google akan memberikan jawabnnya.

5. Mendapatkan Daftar Buku Pengarang Favorit

5

Kamu juga bisa mendapatkan daftar buku pengarang favorit kamu . Kamu bisa ketik nama pengarangnya maka Google akan menampilkan buku-buku karangannya dan infotmasi tentang setiap bukunya.

6. Mengetahui Nilai Tukar Rupiah

6

Kamu juga bisa mengetahui dengan cepat dan tepat tentang nilai tukar rupiah di Google. Kamu hanya tinggal mengetik “Dollar = Rupiah” di kolom pencarian Google, maka Google akan memberikan informasinya.

7. Mengetahui Jadwal Penerbangan Hari Ini

7

Yang lebih hebatnya lagi, kamu juga bisa mengetahui jadwal penerbangan hari ini. Kamu hanya tinggal mengetik misalnya  “Penerbangan KNO – JKT” atau bisa juga lebih spesifik “Penerbangan KNO – CGK”. Maka Google akan memberikan informasi jam keberangkatan dan kedatangan seluruh maskapai.

8. Mengetahui Jadwal Penerbangan Pesawat kamu

8

Tak hanya degan jadwal penerbangan saja, tetapi Google juga bisa memberitahu kamu jadwal penerbangan pesawat kamu. Kamu hanya perlu mengetik  “Penerbangan GA 181”, maka akan muncul informasi tentang jadwal penerbangan pesawat kamu.

Itulah dia beberapa fungsi Google yang mungkin belum kamu ketahui.


Like it? Share with your friends!