5 Kejadian Paling Gak Menyenangkan Ini Terjadi Gara Gara Salaman. Yuk Lihat Seperti Apa


1

Palingseru.com – Bersalaman menjadi salah satu hal yang bernilai positif. Salaman bisa menjadi suatu hal untuk mempererat tali persaudaraan. Bersalaman juga pada dasarnya bisa dilakukan dalam berbagai bentuk sesuai dengan aturan dan keyakinan agama.

Dan ternyata , salaman tak semuanya bearti positif . Sebab ada beberapa kasus mengerikan yang terjadi hanya gara gara salaman.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Penyair Iran dihukum cambuk lantaran salaman dengan lawan jenis

Dua orang penyair bernama Fatemeh Ekhtesari dan Mehdi Musavi ini harus dihukum 99 kali cambuk lantaran bersalaman dengan lawan jenis.  Hukuman tersebut dijatuhkan setelah kedua penyair ini menjalani sidang pengadilan.

Menurut sejumlah laporan , keduanya mendapatkan hukuman cambuk lantaran dianggap menghina kesucian telah bersalaman dengan lawan jenis.

Baca juga : Miris Banget Pria Ini Tewas Dibunuh di Atas Pelaminan di Saat Pesta Pernikahannya

“Penangkapan dan hukuman keduanya merupakan ejekan atas keadilan. Hal ini juga mengekang kreativitas masyarakat Iran,” kata direktur Free Expression Programs Karin Deutsch Karlekar, seperti dikutip dari koran National Post, Kamis (29/10).

2. Swiss siap denda wali murid yang tolak bersalaman dengan guru

Negara swiss kini memiliki sebuah aturan untuk wali murid yang tak mau bersalaman dengan guru maka akan dikenakan denda.

Dalam aturan tersebut ditetapkan jika para orangtua dan wali murid yang menolak bersalaman dengan para guru di Basel, bisa didenda hingga 5000 Swiss Franc (setara dengan Rp 68,8 juta) sesuai aturan pendidikan daerah.

3. Ditusuk saat salaman, mempelai pria tewas di pelaminan

Seorang mempelai pria di Arab Saudi ini dinyatakan tewas di pelaminan gara gara dibunuh dengan cara ditusuk oleh saudara sepupunya sendiri, di hadapan sang istri lewat salaman.

Insiden ini terjadi ketika sang sepupu naik ke pelaminan untuk memberikan ucapan selamat. Namun  tiba – tiba sjsepupunya menusuk tepat ke jatung korban yang tidak dirinci detail namanya oleh kepolisian.

Mempelai pria ini jatuh dari kursi pelaminannya dan sontak membuat seluruh tamu undangan terkejut. Pelaku berhasil ditangkap oleh pengunjung yang memenuhi ruangan aula di pinggir Laut Merah, Kota Jeddah.

4. Salaman dengan pria, perempuan ini dituntut di pengadilan

Seorang seniman perempuan asal Iran Atena Farghadani, 29 tahun harus berurusan oleh hukum lantaran bersalaman dengan pengacara pria.

Ketika itu, Farghadani menggambar para pejabat pemerintah sebagai binatang karena melarang perempuan mengatur haknya dalam pengaturan angka kelahiran.

Namun menurut laporan dari Amnesty International, Farghadani dan pengacaranya, Muhammad Mughimi, didakwa mempunyai hubungan seksual, perzinahan atau perbuatan tidak sopan lantaran mereka bersalaman di dalam penjara setelah persidangan.

5. Ajak pria muslim salaman, guru wanita ini dilaporkan ke polisi

Seorang guru perempuan dilaporkan telah mengajak salaman seorang pria muslim bernama Kerim Ucar hingga membuat si guru harus berurusan oleh pihak hukum.

Kejadian itu bermula ketika Kerim dipanggil ke sekolah Platanus setelah ada laporan keluhan tentang perilaku anaknya.

Sesampai di sekolah , si guru perempuan itu menyambut kedatangan Kerim di ruangannya dan mengajak bersalaman.

Namun Kerim menolak hingga pada akhirnya si guru marah karena ajakan salamannya ditolak. Kerim melapor ke polisi dan mengajukan tuntutan hukum dengan alasan diskriminasi agama dan perilaku fobia.

Nah, itulah dia kelima kejadian paling gak menyenangkan gara – gara salaman.

Lihat juga : Di Israel Sesama Pria Dilarang Bersalaman


Like it? Share with your friends!