5 Lukisan Kuno Ini Sangat Berhantu dan Selalu Menghantui Siapa yang Melihatnya. Duh Ngeri Banget


oei-hui-lan

palingseru.com – Bagi orang-orang yang senang dengan karya seni, memajang lukisan di rumah mungkin hal yang akan mereka lakukan. Apalagi jika lukisan itu antik dan mahal. Namun sepertinya tidak dengan lukisan-lukisan berikut ini. Pasalnya, lukisan ini menyimpan kisah amat menyeramkan.

Bahkan, lukisan ini bisa menghantui siapa saja yang melihatnya. Duh kebayangkan seperti apa keseramannya jika kita memajang lukisan berhantu ini di rumah. Nah, daripada kamu penasaran, lebih baik lihat langsung aja yuk.

Berikut ini adalah 5 lukisan kuno yang berhantu dan menyeramkan, seperti dikutip TribunSolo.com:

1.Lukisan Oei Hui Lan

oei-hui-lan

Lukisan yang menyimpan kisah menyeramkan pertama datang dari lukisan Oei Hui Lan. Yang membuat lukisan ini menyeramkan adalah penampilannya yang mengenakan gaun panjang berwarna putih serta rambut panjang yang terurai.

Oei Hui Lan adalah putri dari Oei Tiong Ham, seorang pengusaha gula asal Semarang, Jawa Tengah. Nama Oei Hui Lan mulai dikenal masyarakat karena kekayaan yang dimiliki sang ayah. Bahkan, fotonya tercatat dalam museum kerajaan di Inggris. Namun, pada 1992, ia meninggal dunia. Kala itu usianya sudah mencapai 93 tahun.

2.The Crying Boy

the-crying-boy

The Crying Boy merupakan sebuah lukisan karya dari seniman Italia bernama Bruno Armadio. Anak kecil dalam lukisan itu diketahui anak yatim piatu yang ditinggalkan orangtuanya dalam sebuah insiden kebakaran.

Setelah lukisan ini dipasarkan, anak dalam lukisan itu dikabarkan tewas dalam sebuah ledakan. Anehnya, tak lama setelah insiden itu, studi Bruno juga mengalami kebakaran dan menewaskan si pembuat lukisan tersebut. Sejak insiden itu, misteri kutukan ini terus berlanjut.

Dikutip TribunSolo.com dari The Sun, sebuah rumah di Rotherham, South Yorkshire, habis terbakar karena memajang lukisan ini. Dugaan ini diperkuat dengan lukisan The Crying Boy yang tetap tergantung rapih tanpa cacat sedikitpun. Padahal, semua rumah tersebut habis dimakan api.

3.The Hand Resist Him

resist-him

Berikutnya lukisan berjudul The Hand Resist Him. Lukisan yang dikenal dengan nama eBay Haunted Painting ini menggambarkan anak lelaki yang sedang berdiri di depan kaca bersama bonekanya. Dalam lukisan itu juga terlihat sejumlah tangan yang menempel di pintu kaca.

Pintu itu merupakan pemisah antara dunia nyata dan dunia mimpi, dan bonekanya sendiri sebagai pemandu yang mengawal anak kecil tersebut. Sedangkan tangan-tangan yang menempel di kaca pintu menggambarkan kehidupan lain. Bagaimana menyeramkan bukan?

4.Study after Velázquez’s Portrait of Pope Innocent X

study-after

Lukisan berjudul Study after Velázquez’s Portrait of Pope Innocent X menggambarkan paus yang sedang termenung dan seperti ingin berbicara. Namun karena tak bisa, paus ini pun menjerit.

Lukisan yang ditaksir dengan harga mahal ini merupakan sebuah karya dari seniman terkenal pada abad ke-20, yakni Francis Bacon.

5.Pogo The Clown

pogo-clown

Lukisan yang terakhir ini jika dilihat sekilas memang tidak ada unsur menyeramkannya sama sekali. Namun jika begitu mengetahui kisahnya, maka bulu kuduk Anda akan merinding.

Lukisan yang digambar oleh John Wayne Gacy ini menggambarkan seorang pembunuh berantai di dalam sejarah Amerika. Gacy telah membunuh sebanyak 33 pria dan anak remaja. Dalam lukisan ini digambarkan ego dari Facy, di mana Gacy sendiri memakai pakaian badut yaitu sebagai Pogo.

More From: Aneh Unik