4 Situs Online Ini Permudah Kamu Untuk Bayar Zakat Fitrah

zakat

palingseru.com – Seperti biasanya, menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, umat Islam berkewajiban membayar zakat fitrah. Sebagaimana yang disampaikan dalam hadist riwayat Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Al Hakim dari Ibnu Abbs dijelaskan,

“Rasulullah SAW telah mewajibkan zakat fitrah untuk membersihkan orang yang berpuasa dari noda-noda perkataan dan perbuatan yang salah, dan untuk memberi makan kepada fakir miskin.”

Namun karena padatnya aktivitas membuat sebagian orang tidak sempat membayar zakat fitrah. Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir karena zakat fitrah kini sudah bisa dilakukan secara online. Situs-situs ini dipercaya akan memudahkan kamu dalam menjalankan rukun Islam yang ke 3.

Mau tahu apa saja situs online tersebut? Langsung simak aja yuk.

Berikut 4 situs online permudah bayar zakat fitrah seperti dilansir Pricebook.co.id.

1.Dompet Dhuafa

dompet-dhuafa

Situs online yang menyediakan pembayaran zakat fitrah ialah Dompet Dhuafa. Situs ini tak hanya sekedar zakat fitrah saja, tetapi infak serta sedekah juga bisa dilakukan di situs ini. Di situs ini, pembayaran yang bisa kamu pilih cukup beragam, bisa dari kartu kredit, transfer antar bank, mobile banking hingga melalui pulsa. Mudah bukan?

2.Rumah Zakat

rumahzakat

Berbeda dengan situs online yang pertama, organisasi Rumah Zakat menawarkan sistem donasi secara jemput bola dengan cara mendatangi lokasi-lokasi yang penuh keramaian seperti pusat perbelanjaan misalnya. Untuk membayar zakat di sini, kamu nantinya akan mendapat perhitungan yang bisa kamu bayarkan melalui fitur kalkulator zakat di situs https://www.rumahzakat.org/en/ . Jika sudah, kamu harus mengkonfirmasi besarnya nilai yang diberikan dengan mengisi sejumlah form di situs tersebut.

3.Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

baznas

Badan Amil Zakat Nasional atau yang disebut BAZNAS ini adalah situs online resmi dari pemerintahan Indonesia. Jadi kamu tak perlu khawatir soal sampai tidaknya zakat kamu. Untuk membayar zakat di situs resmi ini, kamu bisa memilih pembayaran sesuai keinginan kamu sendiri. Mulai dari payroll system, mobile banking, dan transfer bank via ATM. Bahkan BAZNAS juga menghadirkan aplikasi Android yang bisa kamu download langsung di Playstore ataupun Appstore.

4.Kitabisa.com

kitabisa

Situs online terakhir yang menyediakan jasa pembayaran zakat fitrah adalah Kitabisa. Kitabisa juga sudah menyediakan situs untuk memberikan donas di https://zakat.kitabisa.com/ . Kamu tak perlu khawatir dengan situs ini karena setelah melakukan transfer, sistem akan langsung mengkonfirmasi transaksi yang dilakukan sehingga diklaim lebih aman.

Itulah keempat situs online yang menawarkan jasa pembayaran zakat fitrah. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu