Wow Bikin Geleng Geleng Kepala Setangkai Anggur di Jepang ini Harganya Rp 141 Juta


setangkai-anggur-di-jepang-harganya-mencapai-rp-141-juta

Palingseru.com – Percaya gak kamu jika setangkai buah anggur di Jepang harganya bisa mencapai 1,1 miliar Yen (setara Rp 141 juta). Anggur berjenis Ruby Roman di Negeri Matahari Terbit  ini memang dikenal sebagai buah anggur paling mahal dan hanya orang – orang kelas atas saja yang sering membelinya.

Harga yang selangit ini juga setara dengan cita rasanya. Anggur jenis Ruby Roman ini dikenal memiliki rasa yang sangat nikmat dibandingkan anggur biasanya.

Setangkai anggur jenis ini berisi 30 butir anggur. Jadi , jika setangkai anggur dijual dengan harga 1,1 miliar Yen (setara Rp 141 juta) bearti jika dihitung per butir harganya mencapai Rp 5 juta.

Baca juga : Lihat Buah ini Cukup Aneh Tumbuh dari Daunnya, Pasti Kamu Gak Pernah Lihat Kan ?

Dan wajar saja , anggur jenis Ruby ini dijual dengan harga mahal . Hal ini dikarenakan anggur jenis ini merupakan anggur yang paling langka dengan ukuran sebesar bola pingpong.

Menurut situs klub Ruby Roman yang dikelola pemerintah Ishikawa, proses budidaya anggur di daerah ini dimulai pada 1992 saat biji anggur jenis Fujiminori disemai. Beberapa tahun kemudian, petani Ishikawa mulai membudidayakan anggur jenis Roman Ruby. Anggur pertama hasil panen dijual pada 2008, sejak itu harganya terus naik.

Salah satu petani anggur Ruby yang paling terkenal dengan budidayanya yakni Takamaru Konishi . Bahkan kini dirinya bisa menjadi pembisnis dengan membuka toko buah .

“Ini benar-benar mutiara Ruby Roman. Kami akan memajangnya di toko kami sebelum memberikan pelanggan kami contoh rasanya,” kata Konishi.

Selain anggur , ternyata melon juga merupakan buah termahal di Jepang yang laku dilelang 1,5 juta yen di Jepang, hampir Rp200 juta.

Wiih, fantastic !

Lihat juga : Wow, Melon Ini Harganya Mencapai Rp 260 juta

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik