Ini Bahayanya Jika Kamu Membiarkan Kerikil Menempel di Ban Kendaraan Kamu


ilustrasi-ban-berkerikil_20160719_120555

Palingseru.com – Buat para pengendara mobil ataupun motor, ada banyak hal yang harus kamu perhatikan untuk merawat dan menjaga keawetan kendaraan agar tidak mudah rusak ataupun bisa membuat kamu celaka.

Salah satu perawatan yang sangat perlu diperhatikan adalah pada bagian bannya. Ban mobil atau motor itu sangat berpengaruh pada keselamatan kamu saat berkendara. Terutama jika kamu menemukan batu krikil yang menempel di sela-sela ban kendaraan kamu.

Memang hal itu terlihat sepele dan dianggap tak membahayakan. Tapi jika kamu tahu akibat dari kamu membiarkan batu krikil terus menempel di sela ban maka kamu pasti tidak akan meremehkannya.

Baca juga : Selama 25 Tahun Makan Pasir dan Kerikil, Pria ini Tidak Pernah Mengalami Gangguan Kesehatan

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, batu krikil yang menempel di sela-sela ban bisa membahayakan kamu saat berkendara.

Sebab, batu krikil ini bisa membuat ban kamu menjadi bocor jika dibiarkan secara terus menerus.

“Batu kerikil memang terlihat sepele, tapi kalu dibiarkan terus-menerus menyelip di alur ban dalam keadaan mobil bergerak bisa menembus karet atau kompon permukaan ban. Akibat ban akan mengalami kebocoran udara,” ucap Zulpata saat dihubungi Otomania, Rabu (29/6/2016).

Untuk itu kamu harus rajin-rajin mengecek kebersihan ban dari batu krikil. Terutama saat mencuci kendaraa, kamu bisa sekalian membersihkan bat krikil yang menempel di ban kendaraan kamu.


Like it? Share with your friends!