Bayi Terkecil di Dunia Seberat 12 Ons Lahir di Brasil


Carolina Terzis Bayi Terkecil

Carolina Terzis, bayi prematur, asal Brasil menjadi bayi terkcil di dunia dengan berat 12 ons dan tinggi hanya 27 centimeter.

Bayi ini sangat kecil sekali bayi yang lahir prematur empat bulan ini, memiliki ukuran, hanya setengah dari tangan orang dewasa.

Dilansir Daily Mail, bayi dengan bobot tak sampai setengah kilogram itu terlahir prematur, di Hospital Vila da Serra, dekat Nova Lima, Minas Gerais. Hanya lima bulan berada di rahim Ibunya, Alexandra, (32), sempat mengalami kejang dan gejala dari eklampsia, saat melahirkan buah hatinya di bulan November tahun lalu.

Eklampsia merupakan kondisi mengancam nyawa yang rentan berkembang pada wanita-wanita hamil. Gejalanya antara lain, peningkatan tekanan darah tiba-tiba, kejang atau bangkitan.

Carolina selamat. Setelah menjalani perawatan intensif selama sekitar lima bulan, bayi mungil itu mulai berkembang normal. Dengan berat mencapai 3,28 kilogram, ia sudah boleh meninggalkan rumah sakit, pekan ini.

Carolina memecahkan rekor bayi terkecil di dunia. Sebnelumnya, rekor bayi terkecil dipegang oleh Amelia Hope, dari Bournemouth, Inggris. Ia dan kembarannya Arthur Hope, terlahir ke dunia pada tahun 2010 dengan kondisi prematur.

baca juga: Kelainan Langka, Bayi ini Lahir Dengan Enam Kaki

10 Bayi Paling Besar Yang Pernah di Lahirkan

More From: Berita Menarik