Ini 5 Tanda Jika Sperma Kamu Sehat dan Kuat


images

Palingseru.com – Seorang pria pasti selalu menginginkan sperma yang sehat . Sperma yang sehat tak hanya mendukung kesehatan yang baik tetapi untuk menentukan apakah pria bisa membuahi sel telur atau tidak.

Sperma yang baik bisa ditentukan dari motilitas (seberapa baik sperma berenang), dan morfologi (ukuran dan bentuknya).

Jika jumlah tersebut mencukupi jumlah normal , maka sperma pria dinyatakan memiliki sperma yang sehat. Namun tak hanya dihitung dari segi motilitas dan morfologi saja, tetapi sperma yang sehat juga bisa dilihat dari sejumlah tanda tubuh pria.

Baca juga : Jika Sperma Kamu Berwarna Hijau atau Kuning Berarti Kamu Mengalami Ini Cek Sekarang

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

1. Perut Rata

Salah satu tanda jika pria memiliki sperma yang sehat yakni bisa dilihat dari perut yang rata. Dalam sejumlah penelitian dari Belanda menyatakan jika pria yang punya perut ramping lebih memiliki sperma yang sehat dan lincah , berbeda dengan pria yang memiliki lingkar pinggang 40 inci (101,6 cm) atau lebih, memiliki konsentrasi sperma dan jumlah sperma yang bergerak lebih lambat.

2. Tidak memiliki wajah maskulin

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui jika pria yang tidak memiliki wajah maskulin ternyata lebih memiliki sperma yang sehat dibandingkan pria yang memiliki wajah maskulin. Menurut sejumlah penelitian dari Spanyol dan Finlandia jika pria yang memiliki wajah lebih maskulin cenderung memiliki kualitas sperma yang lebih rendah.

3. Mengonsumsi Ikan

Pria yang suka mengkonsumsi ikan juga salah satu tanda jika pria punya sperma yang sehat. Penelti Harvard University menemukan jika pria yang lebih banyak makan daging olahan secara signifikan memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit. Sementara pria yang banyak mengonsumsi ikan, terutama salmon dan tuna, memiliki konsentrasi sperma sebanyak 65 persen lebih banyak.

4. Memakai celana dalam bukan boxer

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 2012 di Inggris mengatakan celana dalam pria menentukan kualitas sperma. Dan bila pria  suka mengenakan celana boxer bukan celana dalam biasa, memiliki 24 persen jumlah sperma yang rendah dan motilitas sperma yang kurang. Namun pria yang tidak menggunakan celana dalam boxer lebih punya kualitas sperma yang sehat dan banyak.

“Pakaian dalam yang longgar dapat menyebabkan suhu skrotum lebih rendah dibandingkan dengan pakaian dalam biasa yang dapat meningkatkan kualitas sperma,” ujar penulis studi, Andrew Povey , Ph.D.

5. Gym

Sebuah penelitian dari Harvard menyatakann jika pria yang kerap melakukan olahraga berat selama 15 jam atau lebih dalam seminggu, memiliki konsentrasi sperma sebanyak 73 persen.

Nah, itulah dia kelima tanda jika pria punya sperma yang sehat dan kuat.

Apakah kamu salah satu pria yang sudah memiliki tanda – tanda tersebut ?

Lihat juga : Jangan Diremehkan 10 Jenis Sayur ini Sangat Ampuh Meningkatkan Kualitas Sperma Cowok

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat