Wow, Cewek Asal Malang ini Dulunya Jadi Korban Penganiyaan Majikan, Kini Jadi Anggota Penasehat Obama

ima-matul-maisaroh_20160725_211521

Palingseru.com – Orang Indonesia Bisa jadi anggota dewan penasehat presiden Amerika tentunya ia merupakan orang yang hebat ya masalahnya amerika merupakan negara besar yang memiliki kekuatan super sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk dalam jajaran penasaehat presidennya.

Nah tahukah kamu ternyata ada orang Indonesia namanya Ima Matul Maisaroh, perempuan asal Desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur.

Bagaimana ceritanya, Ima bisa masuk panggung politik Amerika Serikat? Kisah Ima dimulai pada 1997, ketika berusia 17 tahun menerima tawaran bekerja sebagai pramuwisma untuk seorang pengusaha interior desainer asal Indonesia yang bermukim di Los Angeles.

“Sejak sampai di Bandara LAX, paspor saya sudah ditahan oleh majikan saya,” tutur Ima seperti dikutip dari www.indonesianlantern.com, sebuah situs komunitas warga Indonesia di Amerika.

Selama tiga tahun, Ima harus bekerja lebih dari 12 jam. Hampir setiap hari, ia disika dan dipukuli majikannya, warga keturunan. Ima harus menerima pukulan dan tamparan berkali-kali untuk sebuah kesalahan kecil.

“Sampai sekarang, bekas luka di kepala masih bisa dilihat,” ujar Ima.

Pada 2000, perempuan ini nekat menyisipkan sebuah notes kecil berisi ‘permintaan tolong’ kepada seorang penjaga bayi tetangganya. Tetangga inilah yang menolong Ima melarikan diri dari rumah majikannya dan mengantarkannya ke kantor CAST.

Lanjut Baca dihalaman Berikutnya >>

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu