4 Makanan Penyebab Sakit Kepala


sakit-kepala

sakit-kepalaPernah sakit kepala apa rasanya sakit bukan nah bebrapa makanan ternyata bisa memicu terjadinya sakit kepala kamu mau tahu makanan apa aja itu simak 4 Makana Penyebab Sakit Kepala  berikut ini.

1. Keju

Keju mengandung kadar protein yang cukup tinggi. Di dalam tubuh, protein memproduksi tyramine, zat yang menyebabkan pusing. Hal ini juga sering disebut dengan ‘cheese effect’. Jadi, pastikan jenis keju yang Anda konsumsi dan konsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

2. Cokelat

Jika Anda memiliki alergi terhadap kakao maka Anda mungkin akan merasa pusing, meskipun Anda hanya mengkonsumsi dalam jumlah sedikit. Phenylethylamine dan theobromine adalah dua komponen di dalam cokelat yang dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga rasa sakit pada kepala dapat muncul sesaat setelah Anda mengkonsumsinya.

3. Kopi

Uniknya, kopi bisa bekerja dalam dua cara yang berlawanan. Minuman ini bisa mengobati pusing, bisa juga menjadi alasan utama pemicu pusing. Campuran kafein dan magnesium bisa menjadi penyebab serangan sakit kepala.

4. Junk food

Komponen utama dalam junk food adalah mono sodium glutamat yang
merupakan salah satu pemicu sakit kepala. Selain itu, junk food membutuhkan waktu ekstra untuk dicerna. Ini yang membuat aliran darah menjadi lebih cepat menuju otak hingga muncul sakit kepala.

baca juga:  5 Cara Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat

8 Makanan Pereda Sakit Kepala

More From: Sehat