6 Tipe Pegawai Seperti Ini Tidak Akan Sukses di Tempat Kerja. Apa Kamu Salah Satunya ?


download

Palingseru.com – Kesuksesan seseorang dalam meniti karir itu bisa pengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kemampuan sosial yang dimiliki. Pegawai yang memiliki kemampuan sosial yang baik dinilai mampu melaju dalam karier hingga 24 persen.

Meskipun begitu, biasanya kesuksesan juga bisa terhalang oleh sifat yang menjadi watak dan membentuk kepribadian tersendiri.

Nah, orang yang memiliki watak seperti ini, tidak akan bisa sukses di tempat kerjanya. Apa sajakah itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

Baca juga : Kelakuan Pegawai Cewek Ini Bikin Emosi. Lihat Ini yang Dilakukanya. Videonya Jadi Viral di Internet

 

1. Si pengecut

Pengejut adalah pegawai yang sangat sulit untuk sukses. Mereka cenderung lari dari masalah apabila berbuat salah. Tak jarang juga mereka akan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang dilakukannya tersebut.

2. Si dementor

Dementor digambarkan dalam film Harry Potter sebagai makhluk yang senantiasa menyerap jiwa dan kebahagiaan orang lain. Nah, pegawai yang bersifat seperti ini tidak akan bisa sukses di tempat kerjanya karena harinya selalu dipenuhi dengan rasa pesimis yang membuat banyak orang tidak mau berdekatan denganya.

3. Si arogan

Pegawai yang arogan juga tidak akan pernah bisa sukses, karena hari-harinya ia selalu merasa gelisah dan tidak pernah puas. Ia selalu merasa dirinya lah yang paling baik dan terbaik dari yang lainnya.

4. Si tempramen

Pegawai yang sulit untuk meredam emosinya juga akan sulit untuk mencapai kesuksesan. Emosi mereka sangat mudah meledak jika ada suatu hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Hal ini akan membuat karirnya sulit berkembang.

5. Si korban

Pegawai yang selalu memilih untuk melihat peluang di setiap hambatan dan justru tidak percaya dengan kemampuan dirinya sendiri juga sangat sulit untuk sukses. Mereka selalu menganggap kegagalan sebagai cobaan yang berkepanjangan.

6. Si peminta maaf

Memang meminta maaf itu baik dilakukan saat berbuat salah. Tapi jika dilakukan secara terus menerus juga tidak baik untuk karir. Karena meminta maaf selalu berarti mereka tidaklah memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Itulah dia sifat pegawai yang tidak akan sukses di tempat kerjanya.


Like it? Share with your friends!