Wow Polisi Ini Mengundurkan Diri Karena Lulus Tes Hasil Nyogok, Isi Postingan Jadi Viral di Internet


Palingseru.com – Menjadi aparat negara merupakan impian setiap orang. Namun sayangnya, tak semua orang bisa mendapatkan posisi ini. Ada banyak hal-hal yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Tak heran jika orang-orang yang ingin menjadi polisi memberikan uang sogokan agar dirinya bisa lulus dalam tes. Namun rupanya hasil dari sogokan ini tak membuat semua orang merasa nyaman dengan jabatannya.

Seperti halnya kisah anggota polisi yang menjadi viral baru-baru ini. Lulus polisi dari hasil suap membuatnya tidak begitu nyaman. Hingga akhirnya ia mengundurkan diri karena sadar bahwa apa yang dilakukannya adalah kesalahan besar.

Pengalamannya itu pun diceritakannya dalam akun Instagram miliknya,@joekhana_, sembari menyertakan dua foto kolase saat dia masih mengenakan seragam polisi dan perubahannya setelah mengundurkan diri dari pekerjaannya.

INDAHNYA HIDAYAH. Pekerjaan yang kita dapatkan dengan cara yang haram (sogok/suap), tidak akan pernah membawa berkah, bahkan bisa membawa kita kepada kelalaian dan kemaksiatan,” tulisnya seperti dikutip TribunJateng.com, Kamis (11/8).

Karena cinta Allah kepada saya, Allah beri hidayah tuk meninggalkan seragam yang saya dapat dengan cara tida halal ini, dan kini Allah menyibukkan saya dalam perkara agama dan dakwah. Terimakasih untuk hidayah yang manis ini,” sambung pria yang kini telah menjadi pendakwah tersebut.

Postingan itu pun langsung dibanjiri komentar dari para netizen. Salah satu netizen yang ikut mengomentari postingan tersebut adalah akun @mitakusumasari.

“Mengharukan bang, dulu sempat stress frustasi ga bisa masuk polwan karna saya ga mau nyogok. Alhamdulillah saya sekarang sadar kalau pekerjaan yang lain yg lebih baik sudah, disiapkan oleh Allah untuk saya,” tulisnya.

More From: Aneh Unik