Wow!! Walaupun Cuman Digaji Rp 5000 per Hari, Guru Ini Bisa Naik Haji Dua Kali


wa-bp4-8a21db548fea86ac5b33a6db54a5cff0_850x350

palingseru.com – Naik haji merupakan cita-cita setiap umat Muslim. Namun, tak semua umat Muslim bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima ini. Sebab, biaya untuk sampai ke Tanah Suci tidaklah murah. Akan tetapi, hal itu bukanlah penghalang jika memang kita memiliki keinginan yang kuat.

Seperti apa yang dilakukan seorang guru di pedalaman Sampang, Madura, Jawa Timur ini. Meski ia memiliki gaji yang sangat murah, tetapi ia bisa mewujudkan cita-citanya untuk naik haji.

Dilansir IDNtimes.com, pria bernama Muhammad Ali Wafa ini hanya menerima bayaran sekitar Rp 5.000 untuk setiap hari mengajar. Namun, dengan atas izin Allah SWT, penghasilan semurah itu bisa menghantarkan Ali ke Tanah Suci.

Selain mengajar murid di madrasah, Ali juga memberikan materi Manasik di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Berkat kegigihannya, Ali kini menjadi ketua panitia terbang.

Hebatnya lagi, tahun ini adalah kedua kalinya Ali naik haji. Ali rencananya akan berangkat dari asrama haji menuju Kota Mekah, Arab Saudi pada Kamis sore, bersama 445 calon haji dari Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Surabaya.

Dari pengalaman dan kisah Ali, kita dapat menyimpulkan bahwa tidak ada sesuatu yang tidak bisa kita dapatkan jika disertai dengan tekad yang kuat. Selain itu, kita tidak pula lupa terus berdoa pada Allah SWT. InsyaAllah semua akan terwujud.

More From: Aneh Unik