Kakinya diamputasi Karena Tertabrak Truk, Paskibra ini Akhirnya Gagal Tampil. Kisahnya Mengharukan Banget


750xauto-anggota-paskibra-ini-batal-tampil-karena-tertabrak-truk-diamputasi-160817h

Palingseru.com – Memperingati detik – detik HUT RE ke 71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016, seorang Pasukan bendera merah putih bernama Silvi Olivia harus mengalami nasib yang sungguh malang dan mengharukan.

Silvi Olivia ini merupakan salah satu anggota Paskibra dari SMPN 1 Mojowarno, Jombang. Dan menjelang H-3 hari kemerdekaan , nasib malang menimpa Silvi dimana kakinya harus diamputasi lantaran mengalami kecelakaan di tabrak truk.

Keadaan ini membuat Silvi batal turut serta mengibarkan bendera merah putih di 17 Agustus. Menurut sejumlah laporan , kecelakaan tersebut terjadi ketika Silvi bersama regu Paskibra melakukan latihan menuju jalan raya .

Namun tiba – tiba saja , sebuah truk dari arah utara menabrak Silvi hingga membuat Silvi terjatuh dan kakinya harus di amputasi.

Baca juga : Fakta-Fakta Menarik di Balik Bendera Merah Putih

Saat dimintai keterangan , ternyata sopir truk tidak mengetahui adanya barisan paskibra tersebut karena sopir yang sedang bermain handphone. Si sopir pun hilang kendali dan menabrak regu Silvi yang berjumlah 11 pelajar.

Dari 11 pelajar tersebut , keadaan Silvi lah yang paling parah. Silvi dilarikan ke rumah sakit dan pihak dokter mengatakan jika kakinya harus di amputasi.

Kini silvi pun harus hidup dengan satu kaki dan dibantu dengan kursi roda dan tongkat. Padahal Silvi ini merupakan siswa yang  ceria dan cukup aktif di kegiatan ekstrakurikuler dan OSIS.

Walaupun batal menjadi paskibra , namun Silvi didampingi oleh orangtuanya, menjadi tamu kehormatan dalam upacara Kemerdekaan di Lapangan Mojowarno.

426788-1000xauto-paskib-diamputasi-new

Silvi disambut hangat oleh seluruh warga yang ikut upacar. Dengan menggunakan kursi roda, Silvi tetap semangat ikut dalam upacara hari kemerdekaan tersebut.

Bahkan salah satu peserta upacara bernama Inyaroh yang menyaksikan bagaimana semangat Silvi saat upacara tersebut membuatnya terharu.

“Dia tetap bersemangat dan tersenyum, kami yang melihat hal itu sangat terenyuh dan tak jarang ada yang sampai meneteskan air mata,” jelas Inyaroh, seperti yang dilansir dari Brilio.net (18/8).

Wah , luarbiasa ya semangat Silvi. Semoga Silvi tetap diberi kekuatan dan semangat menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air.

Lihat juga : 5 Kejadian Mengejutkan dan Tidak Terduga Ketika Paskibra Mau Mengibarkan Bendera Merah Putih


Like it? Share with your friends!

14
14 shares

More From: HOT ISU