Ternyata Seperti Ini Asal Mula Tradisi Lomba Makan Kerupuk yang Selalu Ada di 17an Agustus. Kamu Wajib Tahu Nih


makan-kerupuk

palingseru.com – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia, tanggal ini sangat penting dan bermakna dalam hidup. Sebab, di tanggal itulah Indonesia bisa bebas dari penjajahan. Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, Presiden akan menggelar upacara Bendera Merah Putih.

Selain itu, hari ulang tahun Indonesia ini juga akan diisi dengan berbagai perlombaan seru. Salah satunya adalah lomba makan kerupuk. Tapi sebelumnya, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kapan lomba ini mulai diadakan dan apa tujuannya?

Lomba makan kerupuk yang selalu diadakan pada acara 17-an ini ternyata ada sejarahnya lho.

Dilansir JadiBerita.com, lomba makan kerupuk ini diadakan di setiap acara 17-an adalah untuk memperingati tentang perjuangan para pahlawan Indonesia dahulu saat melawan para penjajah. Kala itu, kerupuk menjadi makanan utama bagi para pahlawan.

U47P5029DT20150801101150

Sebab, pada masa itu, untuk mendapatkan makanan enak sangatlah susah. Oleh karena itu, para pahlawan hanya bisa menyantap makanan yang seadanya berupa nasi dan kerupuk.

Jadi, untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan tanah air ini, masyarakat pun mengadakan lomba dengan memakan kerupuk.

Lalu, apa tujuan dari lomba makan kerupuk?

Untuk tujuan dari lomba ini sendiri adalah mempersatukan satu sama lain. Tak hanya itu, lomba ini juga bertujuan untuk mengingatkan para peserta betapa pengtingnya arti bersyukur.


Like it? Share with your friends!