Sepi Job, Artis Artis Ini Malah Jadi Buruh Pabrik Sampai Perias Mayat. Kamu Mau Tahu Siapa Mereka


7-artis-yang-sepi-job-yang-harus-berpindah-profesi

palingseru.com – Bekerja di dunia hiburan memang menyenangkan. Selain itu honor yang didapat juga terbilang fantastis. Tak heran jika selebritis tanah air memiliki kehidupan yang mewah. Namun tak semua selebritis mendapatkan kehidupan mewah itu jika mereka kesepian job.

Alhasil, mereka pun beralih ke profesi lain agar tetap bisa menafkahi keluarga. Seperti sederetan artis–artis berikut ini. Karena kesepian job, mereka pun beralih ke berbagai profesi. Mulai dari menjadi buruh pabrik sampai perias mayat. Nah, siapa saja sih mereka? Yuk simak.

Dikutip Tribunnews.com, inilah sederetan artis tanah air sepi job yang harus berpindah ke profesi lain.

1.Hendrik Ceper

hendrik-ceper-2-31q5wkvlquuee28brp6wp6

Artis pertama yang harus pindah ke profesi lain datang dari mendiang Almarhum Hendrik Ceper. Komedian yang meninggal akibat penyakit jantung dan ginjal yang dideritanya ini memang sudah lama tidak pernah terlihat di layar kaca saat dirinya masih sehat dulu. Hal ini pun membuat perekenomian keluarganya menjadi kritis. Hingga akhirnya, Hendrik mengikuti saudaranyan untuk bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik tekstil.

2.Veri AFI

BdW-oP7CcAEbOgh

Masih ingat dengan Veri? Ya, dia adalah finalis pertama di Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Berbekalkan prestasinya, Veri pun kebanjiran job saat itu. Namun selang dua tahun, Veri sudah mulai sepi job. Bersama manajer dan teman selama di AFI, Veri memutuskan untuk berbisnis kuliner. Ia membuka warung tomyam di kawasan Ciledug. Namun usahanya ini tak berjalan lama karena kini sudah ditutup. Tapi kini ia sudah memulai bisnisnya lagi dengan berjualan nasi liwet.

3.Norman Kamaru

norman-kamaru

Norman Kamaru adalah seorang mantan anggota polisi yang terkenal melalui video joget indianya. Saat itu videonya langsung heboh, dan hal ini membuat Norman kebanjiran job. Hal ini pulalah yang membuat Norman memutuskan untuk mundur dari profesinya sebagai polisi dan memilih menjadi artis. Namun sayang, karir keratisannya tidak berlangsung lama. Kini, ia telah menjadi penjual bubur Manado demi menghidupi keluarganya.

4.Pangky Suwito

Pangky-Suwito-berjualan-martabak

Nama Pangky Suwito begitu populer pada saat eranya. Namun seiring berjalannya waktu, wajahnya sudah tidak pernah lagi muncul di layar kaca. Di usia yang tak muda lagi, Pangky sudah tak bisa mengandalkan penghasilan dari dunia entertainment. Untuk itu, ia mencoba membuka bisnis baru dengan berjualan martabak bangka. Kini, Pangky telah memiliki beberapa gerobak martabak. Hebatnya, seluruh hasil jualannya itu tidak dinikmatinya semua, Pangky mengaku bahwa dirinya selalu menyumbangkan keuntungannya sekitar 5 persen untuk orang yang membutuhkan. Wah, hebat.

5.Rony Dozer

Rony-Dozer-jadi-supir-uber-taksi

Setelah sekian lama hengkang dari dunia entertainment, Rony Dozer kini dikabarkan menjadi seorang supir uber taksi. Meski begitu, tetapi pria bertubuh besar ini mengaku akan tetap mengembangkan karyanya. Ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang sutradara. Wah, semoga terwujud, ya.

6.Leily Sagita

Leily-Sagita-jualan-keripik-padang

Siapa yang tak kenal dengan sosok artis melegenda ini. Leily Sagita populer pada era tahun 90-an. Namun, wanita yang kerap mendapat peran antagonis ini sudah tidak pernah terlihat di layar kaca lagi. Untuk terus memenuhi kebutuhan hidupnya, Leily tak malu berjualan keripik singkong khas Padang Pa**ang.

7.Ira Riswana

Ira-Riswana-jadi-perias-mayat

Mantan artis dan pesinetron lawas ini memang sudah tidak pernah muncul di layar kaca. Selain sudah memiliki suami dan 4 anak, hal ini juga dikarenakan Ira Riswana kesepian job. Namun hal ini tak membuatnya putus asa, ia mencoba mengambil kursus kecantikan untuk menjadi seorang make up artis. Tapi karena saingannya sudah banyak, istri dari AKBP Abu Bakar Tertusi ini memutuskan untuk menjadi perias mayat. Waduh, seram.


Like it? Share with your friends!