Kenapa Suryo Prabowo Sampai Masuk Daftar Hitam di Singapura. Ternyata ini Penyebabnya


suryo-prabowo-masuk-daftar-hitam-singapura-karena-kesamaan-nama

Palingseru.com – Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo kini sedang menjadi perbincangan publik setelah dirinya di masukan dalam daftar hitam imigrasi oleh pemerintah Singapura. Kejadian ini dialaminya saat transit di Bandara Changi, Singapura, Rabu (17/8).

Banyak orang bertanya – tanya kenapa Suryo Prabowo sampai bisa masuk daftar hitam imigrasi. Menindaklanjuti kasus ini , Kementerian Luar Negeri merespons cepat dengan langsung melakukan pemeriksaan.

“Pihak imigrasi menyampaikan bahwa itu pemeriksaan yang rutin dilakukan oleh imigrasi karena ada nama yang sama (common names),” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Arrmanatha Nasir.

Baca juga : Roy Suryo Jadi Tertawaan di Sosial Media Karena Tidak Hafal Lagu Indonesia Raya

Sementara itu , pihak KBRI sendiri telah meminta penjelasan kepada pihak Imigrasi terkait kejadian itu. Dan ternyata , nama Suryo Prabowo bisa masuk ke dalam daftar hitam imigrasi lantaran identitas Suryo berbeda.

“Tidak ada black list karena setelah ditanya, ternyata identitas berbeda sehingga sudah clear dan yang bersangkutan bisa melanjutkan perjalanan,” tuturnya.

Dengan adanya pemberitaan ini , Suryo mengaku tak terima dimasukan dalam daftar hitam oleh imigrasi Singapura.

Bahkan , Suryo juga menceritakan jika dirinya mengalami kejadian tidak menyenangkan saat transit di Bandara Changi, Singapura, Rabu (17/8) lalu. Mantan Wakil Kepala Staf TNI AD itu masuk daftar hitam imigrasi Singapura pun dengan alasan yang tidak jelas.

“Tuntutan saya pemerintah Singapura minta maaf bukan hanya penjelasan. Berhenti menunjukkan sikap permusuhan dengan bangsa Indonesia,” tegas Suryo.

Dan pada akhirnya , Suryo baru pulang dari Fiji dengan menggunakan maskapai Fiji Airways FJ361 dan harus segera kembali ke Jakarta karena ingin mengikuti acara 17 Agustus di kampung halamannya, Semarang, Jawa Tengah.

Lihat juga : 10 Gambar Meme Sindir Roy Suryo Bawa Pulang Aset Negara ini Bikin Ngakak Aja Lihatnya

More From: Berita Menarik