Duh Salut banget dah Ustaz Ini Rela di Bayar hanya Menggunakan Pisang Untuk Mengajar Paud


750xauto-salut-ustaz-ini-rela-dibayar-pisang-untuk-mengajar-paud--1608234

Palingseru.com – Seorang Ustadz bernama Syein yang berprofesi sebagai guru PAUD As-Salam, berlokasi di dusun Watu Jaran, Desa Sikapat, Sumbang, Banyumas kini namanya sedang menjadi perbincangan publik lantaran keihklasannya untuk mengajar hanya dibayar dengan segepok pisang.

Sosok Ustaz Syein yang begitu mulia ini bertekad untuk mewujudkan keinginannya mendirikan PAUD As-Salam sejak Agustus 2015. Ustadz Syein tak mematok biaya mahal untuk kegiatan belajar mengajar di desanya itu lantaran pendapatan ekonomi warga yang begitu minim di desanya sehingga Ustadz Syein mengajar dengan suka rela tanpa mengharapkan imbalan lebih.

Baca juga : 4 Cara Unik dan Gak Biasa Guru Mengajar Murid di Dalam Kelas

Dalam sejumlah laporan , mayoritas kepala keluarga di Dusun Watu Jaran memang hanya pekerja serabutan dengan upah harian. Meski iuran bulanan di PAUD ini jika diuangkan hanya sebesar Rp 10 ribu per bulan namun warga tetap tidak mampu.

Sementara itu , penduduk warga di desa tersebut banyak sekali menanam pohon pisang di belakang rumah sehingga pohon pisang itulah yang menjamin anak – anak mereka bisa menempuh pendidikan PAUD.

“Warga kebanyakan hanya punya pohon pisang di kebun belakang rumah, jadi mereka bayarnya pake buah pisang itu”, ujar Ustaz Syein.

Dan mirisnya lagi , Ustadz Syein tak memaksa warganya dengan harus membayar menggunakan buah pisang. Bagi warga yang tak punya pohon pisang maka bisa diganti dengan barang lain seperti kayu bakar.

ustaz syein

Semua imbalan itu juga pada dasarnya bukan keinginan Ustadz Syein. Sebab, mengajar di Paud semata-mata untuk membantu pendidikan anak-anak di dusun tersebut hanya saja para orangtua memberikan buah pisang sebagai tanda terima kasih.

Lihat juga : Luar Biasa Nenek Ini Setiap Hari Mengajar Ngaji Dibekas Kandang Ayam dan Tidak Meminta Imbalan Sedikitpun


Like it? Share with your friends!