Tahu Gak Kamu, Peta Bumi yang Kamu Pelajari Selama ini Ternyata Salah. Ini 7 Buktinya


2

Palingseru.com – Mungkin saat membaca judul artikel ini kamu akan berpikir jika artikel ini cuma mau cari sensasi aja, karena menurut kamu pasti pelajaran di sekolah yang benar.

Tapi kenyataannya beda loh. Sebenrnya apa yang kamu pelajari di sekolah tentang bumi di Globe itu tidak sesuai dengan kenyataanya.

Jika kamu masih tidak percaya, kamu boleh lihat 7 bukti jika luas di beberapa negara yang tertera di Globe berbeda jika dipindahkan ke garis khatulistiwa.

Seperti dilansir Jalantikus.com, berikut ulasannya.

Baca juga : Teori Bumi Itu Sebenarnya Datar dan Gak Bulat Bikin Heboh Media Sosial

1. Rusia

1

Rusia jika dipindahkan ke garis khatulistiwa jadi kecil.

2. Amerika Serikat

2

Amerika Serikat hampir sama seperti Australia jika kedua peta tersebut diletakkan sejajar.

3. Australia

3

Australia jika diletakkan di Eropa maka petanya bisa menutupi seluruh dataran benua biru.

4. Romania

4

Peta sekecil Romania jika dipindahkan ke utara akan sebesar itu. Wow?

5. Greenland

5

Lah? Greenland kok kecil banget yah kalau dipindahkan ke bawah?

6. Jepang

6

Siapa sih yang nggak tau Jepang? Ternyata Jepang yang kecil begitu, jika petanya digeser ke Kanada maka akan menjadi besar.

7. Kutub Utara

7

Wow? Kutub Utara kecil banget kalo digeser sejajar dengan Indonesia.

Percaya atau enggak itu terserah kamu. Karena artikel ini hanya bertujuan untuk berbagi informasi saja.


Like it? Share with your friends!