Tahu Gak Kamu, 8 Budaya Masyarakat Indonesia Ini Dianggap Aneh Oleh Orang Bule Lho


Kebiasaan-orang-indonesia-yang-dianggap-aneh-oleh-bule

palingseru.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan adat dan budayanya yang unik. Tak hanya itu, kebiasaan unik masyarakat Indonesia juga terkenal. Tapi ternyata tak semua kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia ini bisa dicerna oleh para turis mancanegara.

Salah satu contohnya adalah melakukan pawai setelah lulus sekolah. Bagi bule, hal semacam itu adalah pemandangan aneh. Tak hanya ini saja, namun ada kebiasaan lainnya yang dianggap aneh oleh para turis.

Berikut 8 kebiasaan masyarakat Indonesia yang dianggap aneh oleh bule, dilansir hipwee.

1.Tisu toilet digunakan untuk tisu makan

Tisu yang diletakkan di warung makan merupakan pemandangan biasa bagi masyarakat Indonesia. Namun ternyata tidak bagi mereka yang baru datang ke Indonesia. Bagi mereka, menggunakan tisu semacam itu di saat makan adalah hal yang menjijikkan.

2.Menggunakan jaket di siang bolong

Cuaca panas yang sering melanda Indonesia membuat hampir seluruh masyarakatnya menggunakan jaket ketika berpergian. Hal ini dilakukan untuk menghindari kulit dari paparan sinar matahari. Tapi siapa sangka, kalau kebiasaan lumrah ini dianggap aneh oleh orang mancanegara. Bagi mereka, menggunakan jaket di siang bolong itu hanya akan membuat kita semakin merasa gerah. Oleh karena itu ketika mereka datang ke Indonesia selalu menggunakan pakaian minim, meskipun di siang bolong.

3.Membungkus oleh-oleh dengan kardus

Kebiasaan yang seperti ini juga dianggap aneh bagi para bule. Sebab, bagi mereka yang namanya oleh-oleh atau lain sebagainya harus dihias secantik mungkin. Dan jika tidak mau direpotkan, mereka akan membawanya menggunakan koper.

4.Berjongkok di pinggir jalan

Nah, siapa yang punya kebiasaan ini? Kebiasaan berjongkok di pinggir jalan bersama teman-teman memang menjadi hal yang menyenangkan. Namun untuk orang luar negeri, kebiasaan ini adalah hal aneh. Pasalnya, mereka selalu bersantai diri di kafe-kafe.

5.Membawa barang lebih besar dari kendaraannya

Selain aneh, kebiasaan ini juga sangat berbahaya. Membawa barang melebihi kapasitas justru membuat para pengguna berurusan dengan polisi.

6.Penumpang angkutan umum yang bergelantungan

Pernah melihat pemandangan ini? Pasti pernah donk. Atau jangan-jangan kamu juga pernah melakukannya. Pemandangan seperti ini mungkin sudah biasa bagi mata masyarakat Indonesia, tapi ternyata tidak bagi orang mancanegera. Menurut mereka, hal itu aneh.

7.Ngupil sembarang tempat

Ngupil sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Bahkan kebiasaan menggelikan ini sering dilakukan di tempat umum. Hal ini jelas berbeda jauh dengan kehidupan di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, masyarakatnya tidak boleh menyapa siapapun ketika mengupil. Sebab, kebiasaan seperti ini dianggap menjijikkan dan pertanda gangguan jiwa.

8.Kebebasan berkendara

Kebebasan berkendara di Indonesia memang tak dipungkiri. Dapat kita lihat, anak-anak sekolah yang belum cukup usia sudah membawa kendaraan untuk pergi ke sekolah. Padahal hal ini dapat membahayakan keselamatan baik si anak maupun pengendara lainnya. Tak heran jika angka kecalakaan di Indonesia cukup tinggi.


Like it? Share with your friends!