Kenapa Gigi Kamu Bisa Berlubang, Ternyata Seperti ini Prosesnya


Kerusakan-Gigi-Berlubang

Palingseru.com – Sudah sering melakukan perawatan gigi tapi tetap saja kamu mengalami masalah pada gigi seperti gigi berlubang. Hal ini membuat kamu harus lebih pintar lagi.

Menggosok gigi saja tak cukup untuk mencegah gigi berlubang. Sebab , gigi berlubang ini juga bisa terjadi akibat beberapa kelalaian seperti lupa berkumur sesudah makan dan tidak pernah membersihkan karang gigi.

Kamu juga perlu mengatahui apa saja penyebab gigi kamu bisa berlubang. Menurut sebuah penelitian menyatakan jika gigi berlubang bisa terjadi di dua lapisan luar gigi. Kedua lapisan ini sendiri berfungsi untuk melindungi jaringan dalam gigi dimana saraf dan pembuluh darah berada.

Baca juga : Jangan Remehkan Sakit Gigi, Bisa Saja Kamu Juga Menderita Penyakit ini Karena Gigi Sakit

Dan ketika retak atau berlubang , maka bisa menyebabkan bakteriĀ  berkembang biak yang pada akhirnya bakteri tersebut bisa menyebabkan rongga di gigi.

Jika bakteri tersebut sudah mengenai sistem saraf , maka kamu akan mengalami rasa nyeri atau sakit gigi.

Salah satu faktor kamu bisa mengalami gigi berlubang yakni kebiasaan mengonsumsi makanan keras yang akhirnya mengikis lapisan gigi, mulut yang kering, hingga rendahnya kualitas kebersihan mulut.

Kondisi gigi yang seperti itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D untuk memperkuat gigi.

Nah, melakukan perawatan gigi yang maksimal tak hanya dari luar saja tetapi juga dari dalam caranya dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan gigi.

Lihat juga : 5 Cara Ini Dapat Sembuhkan Sakit Gigi Kamu Dengan Cepat


Like it? Share with your friends!