Seperti ini Cara Paling Mudah Menurunkan Berat Badan Untuk Kamu yang Pemalas


minum-air-putih-bermanfaat-untuk-kesehatan_20151015_135942

Palingseru.com – Buat kamu yang memiliki berat badan berlebihan dan ingin sekali menurunkan berat badan, kamu tak perlu melakukan diet ketat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Kini ada cara baru dan lebih praktis buat kamu yang malas berolahraga dan melakukan diet. Caranya sangat mudah dan murah meriah, tidak perlu meminum obat atau membeli sesuatu. Caranya hanya dengan minum air putih dengan cara yang berbeda.

Seperti dilansir Tribunnews.com,  sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris mengungkap cara minum air putih yang diduga dapat menurunkan berat badan.

Caranya yaitu air putih diminum sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas sekitar 30 menit sebelum makan. Ingat untuk menghindari air berkarbonasi atau air putih dengan campuran lain.

Jika dilakukan setiap hari, maka bisa menurunkan berat badan  rata-rata 4,3 kg per hari jika dilakukan 3 kali dalam sehari.  Atau, jika dilakukan satu kali dalam sehari, dapat memangkas berat badan sekitar 0,8 kg per hari.

Baca juga : 10 Jenis Diet yang Tak Akan Pernah Berhasil

Ini adalah hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris dengan melibatkan sekitar 84 orang yang tergolong obesitas. Dari 84 orang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta minum air sebelum makan, maka kelompok kedua hanya diminta membayangkan dirinya sudah kenyang.

Hasilnya, kelompok pertama mengalami penurunan berat badan lebih banyak sekitar 1,3 kg dibandingkan kelompok kedua.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu membarenginya dengan mengonsumsi buah dan sayur. Karena buah dan sayur  mengandung sekitar 90% air yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap hari.

Nah, tertarik untuk mencobanya. Selain mudah, menurunkan badan dengan metode air minum pun mudah dilakukan dalam kesibukan aktivitas kamu sehari-hari.

More From: Sehat