Ngeri, Ini dia 10 Kecelakaan Kereta Api Terparah di Dunia, Korbanya Ada yang Mencapai 700 Orang


kecelakaan kereta parah

kecelakaan kereta parah

Palingseru.com – Selama ini kereta api dianggap sebagai moda transportasi yang aman dari kata kecelakaan. Karena jarang sekali terdengar ada kasus kecelakaan kereta api.

Yang sering itu kasus jatuhnya pesawat, kecelakaan bus, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, banyak juga orang yang lebih memilih menggunakan kereta api sebagai moda transportasi yang aman.

Tapi seaman-amannya kereta api, ternyata pernah jga loh terjadi kecelakaan kereta api. Bahkan korbannya mencapai 700 orang.

Seperti ke 10 kecelakaan kereta api terparah didunia ini yang korbannya hingga 700 orang. Mau tau seperti apa ?

Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Brilio.net.

Baca juga : Kumpulan Foto Kelakuan Penumpang Kereta Api di Jepang Ini Bikin Kamu Bengong Aja Lihatnya

1. Kecelakaan Mikawashima, Jepang (1962).

kecelakaan kereta parah

Pada tahun 1962, terjadi kecelakaan di Stasiun Arakawa, Tokyo, di mana melibatkan dua kereta penumpang dan satu kereta barang. Kecelakaan ini memakan korban hingga 160 orang.

2. Kecelakaan Gaisal, India (1999).

kecelakaan kereta parah

Di India juga pernah terjadi kecelakaan kerata api yang mengangkut 2500 penumpang. Kereta itu berjalan dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tak bisa dielakan. Alhasil, kecelakaan itu memakan korban hingga 290 orang.

3. Kecelakaan Firozabad, India (1995).

kecelakaan kereta parah

Lagi-lagi di India, sebuah kereta api menambrak seekor sapi yang kemudian kereta tersebut kehilangan kendali. Akhirnya terjadilah kecelakaan yang menewaskan hingga 358 korban jiwa.

4. Kecelakaan Awash, Ethiopia (1985).

kecelakaan kereta parah

Kecelakaan kereta di Ethiopioa terjadi karena kereta tergelincir sehingga lima gerbong jatuh ke jurang. Kecelakaan ini menewaskan 428 orang dan 500 orang mengalami luka parah.

5. Kecelakaan Ufa, Rusia (1989).

kecelakaan kereta parah

Selanjutnya kecelakaan kereta di kota Ufa, Rusia. Kecelakaan ini menjadi kecelakaan kereta terparah di Rusia. Sebab kecelakaan ini menyebabkan 575 orang penumpang tewas.

6. Kecelakaan Guadalajara, Meksiko (1915).

kecelakaan kereta parah

Tahun 1915, terjadi kecelakaan di Meksiko yang menewaskan hingga 600 orang penumpang. Kecelakaan ini terjadi karena sang masinis kehilangan kontrol kemudi yang mengakibatkan beberapa gerbong jatuh ke jurang.

7. Kecelakaan Bihar, India (1981).

kecelakaan kereta parah

Masih di India, sebuah kereta api yang membawa 800 penumpang jatuh ke Sungai Bagmati. Setelah lima hari lamanya, sekitar 200 tubuh orang ditemukan terapung di sungai dan yang lainnya masih hilang. Di nyatakan ada 500 korban yang sudah ditemukan.

8. Kecelakaan Ciurea, Rumania (1917).

kecelakaan kereta parah

Kecelakaan di Rumania ini terjadi juga karena kereta tergelincir sehingga gerbong keluar dari jalur rel dan akhirnya terguling ke samping. Dari kecelakaan ini ada sekitar 600 penumpang yang dinyatakan tewas.

9. Kecelakaan Saint Michel Maurienne (1917).

kecelakaan kereta parah

Kecelakaan yang ini menewaskan 700 orang tentara Prancis, karean kereta ini khusus membawa 1000 tentara Prancis yang baru pulang dari Perang Dunia I.

10. Tragedi Bintaro, Indonesia (1987).

kecelakaan kereta parah
kecelakaan kereta parah

Yang terakhir terjadi di Indonesia, di mana sebuah kereta api  dari Rangkasbitung bertabrakan dengan kereta api yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang di Bintaro. Kecelakaan ini terjadi karena human error antara masinis KA 225 dan petugas stasiun. Akibatnya ada sekitar 156 orang yang meninggal dunia dan 300 orang mengalami luka.

Nah, itulah dia ke sepuluh kecelakaan kereta terparah di dunia.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Taukah Kamu